Share

Jelang Natal dan Tahun Baru, Satpam di Surabaya Terima Paket Berisi Bom Rakitan

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 14 Desember 2017 20:07 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 14 519 1830512 jelang-natal-dan-tahun-baru-satpam-di-surabaya-terima-paket-berisi-bom-rakitan-zRdxTxlmCa.jpg Ilustrasi Bom Rakitan (foto: Shutterstock)

SURABAYA - AW (34), seorang satpam pergudangan di Jalan Laksda M Nasir Nomor 29, Kota Surabaya, Jawa Timur menerima paket yang didalamnya berisi bom rakitan. Paket tersbut dibungkus dengan dus kecil dan pelastik saat bekerja menjelang Natal dan tahun baru.

Awalnya AW tidak tahu jika paketan yang diterima adalah bom. Karena penasaran dengan isinya, AW ingin membuka. Sebelum dibuka, AW mengocok paketan tersebut dan akhirnya meledak.

(Baca Juga: Bawa Racikan Bom asal Malaysia, Kapal Nelayan Diamankan Polisi)

Beruntung daya ledak bom itu rendah, sehingga tidak sampai menelan korban jiwa. Korban hanya mengalami luka pada tangannya karena terkena pecahan kaca. Namun, ledakan itu membuat korban shock.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Ronny Suseno menjelaskan, sebenarnya kejadian tersebut pada Senin 11 Desember 2017 sekitar pukul 22 00 WIB. Tapi korban baru melapor pada polisi Rabu kemarin.

"Korban bersama barang bukti sisa ledakan langsung dilakukan pemeriksaan di Detasemen Gegana Satbrimon Polda Jatim. Hasil analisa bom jenis rakitan berbahan dasar potasium dengan sumber listrik baterai 9 volt," terang Ronny, Kamis (14/12/2017).

(Baca Juga: Diduga Bom Pipa, Gelegar Ledakan Kejutkan Warga Kuningan)

Saat ini penyidik sedang menyelidiki siapa pengirim paketan tersebut. Sebab tidak dilengkapi nama pengirim pada paketan. Satreskrim sedang mempelajari rekaman CCTV di sekitar lokasi untuk mengetahui siapa pengirim paketan itu.

"Motifnya kami belum berani menyimpulkan sekarang, karena penyelidikan masih berlangsung sampai saat ini," tandasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini