nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anies Baswedan Ucapkan Selamat Pada Sekjen Baru ASEAN

Hotlas Mora Sinaga, Jurnalis · Jum'at 05 Januari 2018 14:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 05 18 1840558 anies-baswedan-ucapkan-selamat-pada-sekjen-baru-asean-1px98zY4GK.jpeg Mantan Sekjen ASEAN, Le Luong Minh (ki), Menlu RI, Retno Marsudi (tgh) dan Sekjen baru ASEAN, Lim Jock Hoi (ka) pada acara serah terima jabatan Sekjen ASEAN, 5 Januari 2018. (Foto: Dika/Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengucapkan selamat kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) ASEAN  yang baru Lim Jock Hoi. Diplomat senior dari Brunei itu baru saja resmi melakukan serah terima jabatan dari Sekjen ASEAN sebelumnya, Le Luong Minh.

BACA JUGA: Sekretariat ASEAN akan Punya Gedung Baru, Ini Penampakannya

Ucapan selamat itu disampaikan Anies usai upacara peletakan batu pertama gedung Sekretariat ASEAN di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Gedung yang rencananya akan selesai dibangun pada awal 2019 itu diharapkan dapat menjadi ikon Jakarta dan menjadi tuan rumah pertemuan-pertemuan ASEAN di masa mendatang.

"Saya ucapkan selamat kepada Sekretaris Jenderal ASEAN baru yang berasal dari Brunei, yang hari ini mulai bertugas, mengakhiri tugas Sekjen dari Vietnam," ujar Anies, Jumat (5/1/2018). Anies berharap, semoga Lim mampu menyelesaikan tugasnya yang dimulai di hari yang sama dengan peletakan batu pertama gedung baru ASEAN ini.

"Mudah-mudahan di tugas yang baru ini, yang dimulai dengan groundbreaking gedung baru ini akan bisa sukses," tambahnya.

BACA JUGA: ASEAN Lantik Sekjen Baru di KTT ke-31

Gedung Sekretariat ASEAN yang baru tersebut dibangun di atas lahan seluas 11.369 meter persegi yang terletak di samping Gedung Sekretariat ASEAN yang lama di Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Nantinya, gedung dengan dua tower ini akan memiliki 16 lantai. Gedung ini akan mengambil tema green building level platinum dan menonjolkan kesenian atau kebudayaan Betawi.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini