Image

Hujan Deras Iringi Petahana Mendaftar sebagai Cawalkot di KPU Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Kamis 11 Januari 2018, 00:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 11 519 1843223 hujan-deras-iringi-petahana-mendaftar-sebagai-cawalkot-di-kpu-malang-MPQksO1nbz.jpg Pasangan Sutiaji-Sofyan Edi resmi mendaftar ke KPU Kota Malang. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG – Wakil wali kota petahana Sutiaji menjadi pihak terakhir yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilihan Wali Kota Malang 2018. Pendaftaran itu berlangsung pada Rabu 10 Januari 2018 malam di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang.

Bersama bakal calon wakil wali kota Sofyan Edy Jarwoko, keduanya mengawali dengan melakukan Salat Hajat dan Salat Taubat di Masjid Jami Kota Malang sekira pukul 19.30 WIB. "Memohon kepada Allah Subhanahu wa ta’ala supaya dilancarkan segala urusannya," ujar Sutiaji usai salat.

Setelah melakukan ibadah, pasangan calon yang mengusung jargon 'SAE' yang berasal dari bahasa Jawa yang artinya 'baik' ini tiba di Kantor KPU sekira pukul 20.20 WIB dengan menggunakan mobil dan puluhan sepeda motor.

Menariknya, meski hujan mengguyur cukup deras, ratusan pendukung paslon yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar ini tetap antusias mengawal jagoannya mendaftarkan diri di KPU Kota Malang.

Bahkan, tidak tanggung-tanggung mereka diantar oleh Wakil Sekjen DPP Partai Golkar Ridwan Hisjam yang juga anggota DPR RI dari dapil Malang Raya. Tampak juga beberapa pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Sebagai partai pengusung, Partai Demokrat dan Partai Golkar memiliki masing-masing 5 kursi di DPRD Kota Malang.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini