Image

Politikus Cantik Ini Daftarkan Diri sebagai Cawali Kota Malang

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018, 23:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 01 10 519 1843220 politikus-cantik-ini-daftarkan-diri-sebagai-cawali-kota-malang-mdDPE6BonC.jpg Ya'qud Ananda Gudban dan Ahmad Wanedi. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG – Politikus cantik Ya'qud Ananda Gudban yang berpasangan dengan Ahmad Wanedi menjadi pendaftar kedua bakal calon wali kota dan wakil wali kota Malang 2018. Mereka resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang pada hari ini, Rabu (10/1/2018).

Mengawali deklarasi dukungan di Kawasan Simpang Balapan, Kota Malang, pasangan yang diusung koalisi besar 21 kursi ini bergerak menuju Kantor KPU Kota Malang sekira pukul 12.30 WIB.

Tidak kurang dari 2.000 pendukung turut mengantarkan mereka menuju Kantor KPU. Kesenian reog ponorogo menjadi bagian dari pasangan yang diusung.

Keduanya beserta rombongannya tiba di Kantor KPU Kota Malang pukul 13.15 dan langsung disambut ketua serta komisioner KPU Kota Malang.

Menariknya, saat mengajukan persyaratan pendaftaran bakal calon, salah satu partai politik yakni Partai Nasdem, yang sebelumnya menghadiri deklarasi dan menjadi mengusung pasangan Nanda-Wanedi tiba-tiba menghilang.

Otomatis Partai Nasdem yang memiliki satu kursi di legislatif pun dinyatakan gugur sebagai parpol pengusung pasangan tersebut.

"Partai Nasdem dinyatakan gugur sebagai pengusung karena pimpinan partai yang bersangkutan tidak hadir tanpa alasan yang jelas," ujar Komisioner KPU Kota Malang Azhari Husein.

Meski demikian, gugurnya Nasdem tetap memenuhi jumlah minimal kursi pengusung pasangan dengan tagline 'Menawan' (Menangkan NAnda-WANedi) yakni 9 kursi di legislatif. Tercatat 21 kursi yang terdiri dari PDIP 11 kursi, PAN 4 kursi, Hanura 3 kursi, dan PPP 3 kursi.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini