Image

Baru Dilahirkan, Bayi Laki-Laki Dibuang di Tempat Sampah

Hambali, Jurnalis · Minggu 14 Januari 2018, 20:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 01 14 338 1844815 baru-dilahirkan-bayi-laki-laki-dibuang-di-tempat-sampah-W4G9m4wxwV.jpg foto: Illustrasi Okezone

TANGSEL - Sesosok bayi laki-laki lengkap dengan tali pusar ditemukan di tempat sampah, kondisinya sudah tak bernyawa. Diduga, bayi malang itu baru saja dilahirkan lalu sengaja dibuang.

Bayi mungil itu ditemukan dalam tempat sampah yang terletak di lantai 3 suatu Otlet perumahan, di Jalan Senayan Utama, Blok HJ Nomor A1, Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan (Tangsel).

Informasi yang dihimpun, kejadian berawal saat pemilik Outlet, Jane (44), mendapat telfon dari saksi bernama Rina (21) pada Sabtu 13 Januari 2018 sore. Dikabarkan oleh Rina, bahwa Yuninda Latos terlihat pucat di outletnya.

Seketika itu, Jane mendatangi outletnya dan mengajak Yuninda berobat ke Rumah Sakit Puri Kembangan, Jakarta Barat, dengan ditemani saksi Rina. Setelah diperiksa, sungguh mencengangkan hasilnya. Dokter mengatakan bahwa Yuninda terlihat lemas dan pucat karena baru saja melahirkan.

Saat terus didesak oleh kedua saksi, barulah Yuninda mengakui, jika dirinya telah melahirkan bayi laki-laki di dalam Outlet sekira pukul 14.30 WIB. Karena merasa takut dengan statusnya yang belum menikah, dia pun membuang bayi kedalam tempat sampah di lantai 3.

"Laki laki (bayi). Pelaku sudah kita amankan," terang AKP Ahmad Alexander Yurikho Hadi, Minggu (14/1/2018).

Namun polisi masih enggan menjelaskan lebih rinci, apa motif sebenarnya hingga membuat pelaku tega melakukan perbuatan keji itu. Hingga kini, petugas masih mengumpulkan bukti lainnya, termasuk melakukan pengecekan DNA bayi dan pelaku.

"Masih kita lakukan pengecekan atau tes DNA. 'Tim Vipers' sedang bekerja mengungkap itu," imbuhnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini