nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pria Sakit Jiwa Bacok Gadis 15 Tahun di Pinggir Sungai

Erie Prasetyo, Jurnalis · Senin 29 Januari 2018 21:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 29 340 1851889 pria-sakit-jiwa-bacok-gadis-15-tahun-di-pinggir-sungai-z2fTQ012Vg.jpg foto: Illustrasi Okezone

MEDAN - Seorang pria yang memiliki sakit jiwa BH (44) tega membacok seorang gadis berumur 15 tahun di pinggir sungai, Dusun III Halaban Kuede, Desa Halaban, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting menerangkan, korban berinisial JA (15). Saat itu ia bersama adiknya Rika (9), mencuci piring di pinggir sungai, dekat rumahnya pada Minggu 28 Januari kemarin.

"Saat korban sedang mencuci piring, tiba-tiba pelaku datang dan langsung membacok kening dan kepala belakang korban," kata Kombes Rina di Mapolda Sumut, Senin (29/1/2018).

Mendapat serangan tersebut, JA langsung jatuh tak berdaya, sedangkan Rika langsung berlari ke rumah untuk memberitahukan kejadian itu kepada orangtuanya.

Bersama warga, orangtua korban lalu menyelamatkan bocah perempuan itu dan melarikannya ke Puskesmas. Sementara sebagian warga mengepung dan berusaha menangkap pelaku.

Namun pelaku melakukan perlawanan dengan menggunakan parang. Diduga warga yang emosi juga turut menganiaya BH. Akibatnya BH juga mengalami luka bacok di bagian tangan.

Kemudian, warga melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Besitang. Tak butuh waktu lama, petugas dipimpin Kapolsek Besitang AKP MI Saragih tiba di lokasi langsung menangkap BH.

Karena pelaku mengalami luka bacokan di pergelangan dan lengan tangan kirinya, ia juga dilarikan ke Puskesmas Besitang. Karena kondisinya parah, pelaku kemudian dirujuk ke RS Pertamina, Pangkalan Brandan.

"Pelaku diketahui mengidap gangguan jiwa, dan sebelumnya pernah dirawat di RSJ (Rumah Sakit Jiwa) di Medan," pungkasnya.

Sementara warga desa meminta keluarga pelaku mengungsikan yang bersangkutan ke daerah lain. Pasalnya selama ini pelaku sangat meresahkan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini