nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diterjang Angin Puting Beliung, Rumah & Sekolah Rusak Parah

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Selasa 30 Januari 2018 14:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 30 340 1852166 diterjang-angin-puting-beliung-rumah-sekolah-rusak-parah-8j07fVwjXD.jpg foto: Okezone

KOBAR - Sebanyak empat rumah dan satu sekolah di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng rusak parah diterjang angin puting beliung.

Empat rumah yang rusak parah di RT 02, Kelurahan Raja Seberang dan Kelurahan Mendawai, serta sekolah SMPN 4 Arut Selatan, Kecamatan Arut Selatan. Untuk sekolah hanya mengalami rusak ringan di bagian atap saja.

Kasie Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Sukardi mengatakan, Kota Pangkalan Bun diterjang angin puting beliung akibat cuaca ekstrim.

"Ada angin puting beliung menyebabkan dua rumah rusak parah di Gang Buntal Kelurahan Baru dan dua rumah di Raja Seberang rusak sedang dan ringan. Dan satu sekolah SMPN 4 terlempar 36 sengnya,” ujar Sukardi di lokasi rumah rusak di Gang Buntal, Selasa (30/1/2018).

Sukardi meneruskan, rumah warga yang rusak tersebut milik Amir dan Eka di Raja Seberang. saat ini BPBD Kobar sedang melakukan invetarisir kerusakan rumah warga. Selain itu, BPBD Kobar juga melakukan penelusuran terhadap rumah warga lainnya yang kemungkinan juga terdampak angin puting beliung tersebut.

Sementara itu, Ardian warga gang Buntal yang menjadi korban angin puting beliung mengatakan, saat kejadian sang mertua ada di dalam rumah sedang tertidur lelap. Atap rumah semua terlepas dan berhamburan.

“Kejadian terjadi sekira pukul 10.00 WIB, saat hujan deras dan angin puting beliung yang melanda hebat di sekitar Sungai Arut.Mertua pas tidur atap semua lepas dan rumah hancur,” pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini