nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Lamongan Nabung Uang Receh dalam Drum, Pas Dihitung Jumlahnya Fantastis!

Rizka Diputra, Jurnalis · Senin 05 Februari 2018 12:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 02 05 519 1854791 warga-lamongan-nabung-uang-receh-dalam-drum-pas-dihitung-jumlahnya-fantastis-xBFnuxkdQx.JPG

LAMONGAN - Banyak cara dilakukan orang untuk mengumpulkan uang. Salah satu cara klasik yang dilakukan ialah menabung uang logam recehan. Jika biasanya orang pada umumnya menabung di dalam celengen, namun apa yang dilakukan warga Lamongan, Jawa Timur ini cukup unik.

Ia mengumpulkan ribuan keping uang logam dan disimpannya di dalam drum. Dalam video yang diunggah oleh pemilik akun facebook @Yuni Rusmini pada Sabtu 3 Februari 2018, nampak tumpukan uang logam ditumpahkan dari dalam drum hingga memenuhi lantai.

(Baca juga: Bule asal Selandia Baru Dilecehkan Pegawai Hotel di Bali)

Disebutkan bahwa uang receh itu dikumpulkannya selama lebih kurang 2,5 tahun. Adapun total uang yang terkumpul jumlahnya cukup besar, yakni Rp21.244.000. Uang receh satu drum tersebut oleh si pemilik lalu ditukarkan ke Bank Jatim Cabang Sugio.

"Terkadang yang kita anggap sebelah mata, yang enggak pernah kita perdulikan, yang selalu tercecer di mana-mana tapi tak dihiraukan, ketika bersatu bisa menjadi penolong untuk kita," tulis Yuni di akun facebook-nya.

(Baca juga: Masuk Masjid Pakai Celana Pendek, Pria Bule Ini Ucap 2 Kalimat Syahadat)

"Menabung tidak menunggu kita kaya, namun menabung pangkal kaya. Dalam arti sekecil apapun uang yang kita tabung dan semampu kita, suatu saat bila terkumpul bisa kita gunakan yang lebih bermanfaat. Bahkan jadi penolong ketika kita sangat membutuhkan. Tidak perlu utang kan, kita kaya mampu sendiri dari uang tabungan," tutupnya.

Berikut ini videonya:

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini