Arab Saudi Kembali Tembak Jatuh Rudal Balistik Houthi

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 07 Februari 2018 02:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 06 18 1855761 arab-saudi-kembali-tembak-jatuh-rudal-balistik-houthi-SiuAMyuDR6.jpg Foto: Reuters

RIYADH - Kelompok militan Houthi di Yaman dilaporkan telah menembakkan rudal balistik ke arah Markas Militer King Faisal di Kota Khamis Mushayt, Arab Saudi. Rudal tersebut berhasil dicegat dan ditembak jatuh oleh Angkatan Udara Arab Saudi.

BACA JUGA: Targetkan Riyadh, Rudal Balistik dari Yaman Ditembak Jatuh Arab Saudi

Middle East Monitor, Rabu (7/2/2018) mewartakan, Houthi telah menembakkan rudal balistk ke sejumlah lokasi di Arab Saudi, terutama di Jazan, Najran dan wilayah selatan kerajaan. Kelompok Houthi mengatakan bahwa mereka menyasar fasilitas militer, namun Pemerintah Arab Saudi mengatakan rudal-rudal tersebut mengarah ke daerah warga sipil.

Pada awal November 2017, Arab Saudi mengklaim telah menembak jatuh rudal Houthi di utara Riyadh di dekat Bandara Internasional King Khalid. Riyadh menuduh Iran telah menyuplai rudal yang digunakan Houthi, tetapi Teheran segera membantah tudingan tersebut.

BACA JUGA: Ditembak Rudal Balistik dari Yaman, Arab Saudi Salahkan Iran dan Ancam Umumkan Perang

Setelah kejadian itu, Arab Saudi segera memberlakukan blokade jalur laut, darat dan udara terhadap Yaman. Blokade itu baru dicabut setelah PBB mendesak Arab Saudi membiarkan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Yaman dikirimkan ke negara penuh konflik itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini