Jalani Sidang Cerai, Ahok dan Vero Tetap Komunikasi di Valentine Day

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 10:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 338 1859333 jalani-sidang-cerai-ahok-dan-vero-tetap-komunikasi-di-valentine-day-NYczBWnLcr.jpg Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Veronica Tan. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Bahtera rumah tangga mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersama sang istri Veronica Tan berada di ujung tanduk setelah diduga hadirnya orang ketiga. Tak pelak, Ahok langsung melakukan gugatan perceraian ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Meski demikian, kuasa hukum yang juga adik kandung Ahok yakni Fifi Lety Indra Purnama ‎memastikan komunikasi Veronica Tan bersama keluarga besar Ahok tetap berjalan baik.

Bahkan, lanjut Fifi, ibu dari tiga anak itu ‎masih berkomunikasi tentang perkembangan perceraiannya bersama sang suami yang kini menjadi penghuni Rutan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat, atas kasus penistaan agama.

"(Komunikasi di Valentine Day) ‎ya kita laporan saja. Sidangnya seperti apa, kebetulan semua surat itu Bu Vero yabg pegang. Kemarin saya minta ada staf Bu Vero dan Pak Ahok yang sudah lama kerja untuk ke sana ambil surat-surat itu. Ya kayak surat nikah, akta lahir anak-anak," kata Fifi di PN Jakut, Jalan Gajah Mada, Jakarta, Rabu (14/2/2018).

(Baca: Ini yang Bakal Dilakukan Adik Ahok Ketika Ketemu "Good Friend" Veronica)

Sidang perceraian Ahok dan Veronica Tan sendiri telah memasuki agenda pembuktian dengan menghadirkan sejumlah saksi. Dalam sidang tersebut, hakim nantinya mengecek berkas yang diajukan oleh pihak penggugat.

Fifi melanjutkan, pihaknya turut membawa berkas-berkas yang diberikan Veronica Tan ke persidangan. "Ya kan kita sekarang ini sudah sidang pembuktian ya, artinya itu kita bawa bukti surat-surat nanti setelah kita (bersidang). Kita akan konfirmasi lagi," imbuhnya.

‎Seperti diketahui, Ahok memutuskan mengajukan gugatan perceraian kepada Veronica Tan yang telah dipersuntingnya selama 20 tahun. Surat gugatan tersebut diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat 5 Januari 2018.

Kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra Purnama membenarkan bahwa keretakan rumah tangga kakaknya karena adanya dugaan hubungan gelap antara Vero dan pengusaha asal Medan, Julianto Tio‎.

Hubungan terlarang itu rupanya telah terjalin selama tujuh tahun. Ahok dan putra sulungnya Nicholas Sean bahkan pernah menemui Julianto Tio agar tidak lagi berhubungan dengan Vero untuk mempertahankan bahtera rumah tangganya.

Namun, hal itu ditolak mentah-mentah oleh Julianto Tio. "Tapi dengan sombongnya dia menolak. Bahkan, terus-menerus menghubungi Bu Vero, sehingga Vero terus-menerus berhubungan dengan Beliau," ungkap Fifi di PN Jakut, beberapa waktu lalu.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini