Image

Salah Ucap Ijab Kabul, Ayah Mempelai Wanita Sebut "Mas Kawin Dibayar Pajak"

Rizka Diputra, Jurnalis · Rabu 14 Februari 2018 15:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 02 14 340 1859516 salah-ucap-ijab-kabul-ayah-mempelai-wanita-sebut-mas-kawin-dibayar-pajak-XIBupyaGB3.JPG (Foto: Facebook/@Yuni Rusmini)

LOMBOK - Prosesi pembacaan ijab kabul dalam sebuah acara perkawinan di Desa Gontoran, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) mendadak heboh. Penyebabnya, ayah mempelai wanita salah mengucap ikrar ijab kabul dengan menyebut 'mas kawin dibayar dengan pajak'. Sontak, para tamu undangan yang hadir menyaksikan peristiwa itu tertawa terpingkal-pingkal.

Dalam video yang dibagikan oleh pengguna akun facebook @Yuni Rusmini pada Rabu 14 Februari 2018, tampak ayah mempelai wanita memegang erat tangan calon menantunya seraya mengucap ijab kabul.

(Baca juga: Bocah Tergeletak Lemas, Bapak-Bapak di Depannya Malah Sibuk Hitung Uang)

"Aku kawin kance (dengan) anakku, Laila Prama mas kawin dua ratus rupie (rupiah) dibayar pajak," ucap pria yang mengenakan stelan jas biru dongker dan peci hitam itu.

Mendengar ucapan tersebut, sontak para tamu undangan yang hadir termasuk kedua mempelai tidak kuasa menahan tawa. Lucunya, meski telah melakukan kesalahan, pria itu tidak kikuk. Ia tetap memegang erat tangan calon menantunya sambil menengok ke kanan dan kiri melihat orang-orang di sekitar yang menertawakannya.

(Baca juga: Memilukan, Bayi Kembar Ini Langsung Jadi Yatim Piatu 4 Hari Setelah Dilahirkan)

Alhasil, proses ijab kabul pun terpaksa harus diulang. Terdengar dalam video salah satu tamu undangan yang hadir meminta izin untuk membimbing sang ayah mempelai wanita supaya proses ijab kabul berjalan lancar.

Berikut ini videonya:

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini