Ketua MPR Sudah Diskusi dengan Pemerintah soal Kebijakan Impor Beras

Tri Purna Jaya, Okezone · Rabu 28 Februari 2018 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2018 02 28 340 1865875 -6hiN4ps3Cr.jpg Ketua MPR Zulkifli Hasan di Lapangan Desa Brajasari, Lampung Timur (foto: Ist)

SUKADANA – Jatuhnya harga gabah di tingkat petani menjadi perhatian khusus Ketua MPR Zulkifli Hasan. Jika harga gabah terus menerus turun, petani yang akan terkena dampak langsung.

Mengingat hal yang termasuk penting tersebut, politisi asal Lampung ini mengatakan, pemerintah seharusnya sensitif dan tidak lagi mengimpor beras dan komoditas lain. Karena, jika impor terus dilakukan maka harga gabah akan semakin jatuh.

(Baca Juga: Ketua MPR: Penyebaran Narkoba Sudah Sampai Depan Rumah)

“Saya sudah sampaikan kepada Presiden untuk stop impor beras, jagung dan komoditas lainnya,” kata Zulkifli saat reses di Lapangan Desa Brajasari, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur.

Zulkifli mengaku masalah harga gabah dan impor itu patut disampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), terlebih di daerah asalnya, Lampung adalah salah satu lumbung padi nasional.

“Namun, jelang panen raya kali ini, harga gabah jatuh. Jika pemerintah mengimpor beras, kasihan petani karena harga gabahnya semakin jatuh,” tuturnya.

(Baca Juga: Ketua MPR: Kalau Kasus Novel Tak Selesai yang Dirugikan Presiden Jokowi)

Momen unik sempat terjadi usai menyapa konstituennya, Zulkifli yang hendak melanjutkan reses di lokasi lain ‘dicegat’ salah seorang warga. Ibu bernama Ruspandi itu meminta Zulkifli mampir untuk makan siang.

Menu sederhana seperti nasi, tempe goreng, sambal dan sayur asam yang disajikan tuan rumah dimakan dengan lahap oleh Zulkifli. “Enak sekali makanannya,” pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini