nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Bikin Vlog Latihan Tinju, Fadli Zon: Mungkin Persiapan Hadapi 2019

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 16:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 03 05 337 1868179 jokowi-bikin-vlog-latihan-tinju-fadli-zon-mungkin-persiapan-hadapi-2019-mD775Rs0u4.jpg Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (Bayu/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat vlog berlatih tinju yang diunggah ke akun Youtube-nya. Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon pun menanggapi soal hobi baru Jokowi tersebut. Apa katanya?

“Mungkin itu persiapan untuk menghadapi 2019 ya. Bagus-bagus saja,” kata Fadli di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Senin (5/3/2018).

Meski demikian, Fadli menganggap latihan tinju yang dilakukan oleh Presiden Jokowi tak akan berarti apa-apa di Pilpres 2019. “Tapi kan persoalannya 2019 ini bukan tinju, tapi mendapatkan dukungan rakyat,” ucap Fadli.

Lalu mengenai cuitan Fahri Hamzah yang ingin melihat duel tinju antara Joko Widodo lawan eks Danjen Kopassus, Fadli pun memberi komentar. "Ya lain lah, Danjen Kopassus, eks Danjen Kopassus itu kan pasti tentara, secara fisik pasti lebih kuat. Kasihan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Jokowi membuat vlog berlatih tinju yang diunggah ke media sosial menggunakan tagar #JKWVLOG TINJU. Dalam video berdurasi 2 menit itu, Jokowi terlihat berlatih tinju dengan mempergakan beberapa teknik pukulan bersama pelatih Abed.

“Biasanya kalau pas waktu luang saya latihan panahan, kemudian jogging, dan hari ini saya akan memulai latihan tinju,” ujarnya dalam video.

“Main tinju itu, aduh, berat. Berat, berat, berat. Cepet capek dan memerlukan sebuah ketahanan fisik yang tinggi sekali,” ucapnya. Ia mengakui tinju adalah olahraga yang seru dan terus berlatih.

Sementara itu, pelatihnya pun memberikan komentar terhadap latihan tersebut. “Ya, kalau berlatih tinju Bapak cukup cepat, cukup bisa. Semua gerakan gampang,” ungkap Abed yang ditimpali oleh Presiden Jokowi, “Ya karena pelatihnya sangat bagus.” Video juga memperlihatkan sesi di mana pria kelahiran 21 Juni 1961 itu beradu tinju dengan salah seorang ajudan bernama Teddy.

Di akhir video, Presiden Jokowi berpesan selain kekuatan fisik, tinju juga memerlukan banyak konsentrasi pikiran. “Rajinlah berolahraga agar badan dan pikiran selalu segar,” tulisnya.

 

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini