nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Optimis Menang, Ribuan Warga Kota Denpasar dan Gianyar Dukung Koster-Ace di Pilgub Bali

Nurul Hikmah, Jurnalis · Senin 05 Maret 2018 21:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 05 340 1868339 optimis-menang-ribuan-warga-kota-denpasar-dan-gianyar-dukung-koster-ace-di-pilgub-bali-fkolT2a9vN.jpg Dukungan Untuk Pasangan Koster-Ace di Denpasar, Bali (foto: Ist)

DENPASAR - Dukungan suara untuk Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) terus mengalir di Kota Denpasar dan Gianyar, Bali.

Deklarasi kebulatan tekad untuk mendukung, memenangkan dan memilih Koster-Ace pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 27 Juni mendatang digelar di Banjar Sedana Mertha, Desa Pakraman Ubung, Kota Denpasar.

(Baca Juga: Kunjungi Pasar, Wayan Koster Disambut Pantun Pedagang)

Tokoh pemuda sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Putu Yudi mengatakan, deklarasi kebulatan tekad ini merupakan aspirasi masyarakat di Kelurahan Ubung, PKK, Sekaa Teruna Teruni dan sejumlah pihak lainnya.

Dia menjelaskan, ada lima banjar di Kelurahan Ubung ini yang mendukung Koster-Ace. Dukungan itu juga datang dari Yayasan Al-Ikhlas, Yayasan Al-Hidayah, Yayasan Al-Karomah dan Yayasan Nurul Huda.

Menurutnya, setelah melalui proses diskusi yang panjang, maka warga di Kelurahan Ubung sepakat untuk mrnjatuhkan pilihan pada Koster-Ace pada Pilkada 2018 serentak mendatang.

"Kami ingin adanya satu kesatuan pembangunan dari pusat hingga ke desa. Kami berharap adanya berubahan di segala bidang di Bali, Kota Denpasar dan khususnya Keluarahan Ubung," jelas Putu, Senin (5/3/2018).

Mendapat dukungan meriah dan solid, Wayan Koster mengucapkan terima kasih atas dukungannya. "Astugkara semangat dari kader, tokoh masyarakat tetap semangat untuk menyelenggarakan acara deklarasi. Saya ucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya," terang Koster.

Koster pun mengaku optimistis meraih kemenangan di Kota Denpasar. "Atmosfernya di Ubung Kaja dan Tag-Tag kami menang. Melihat situasi di sini kami juga akan menang di sini," ujarnya.

Dia juga menjelaskan programnya yang dikemas dalam konsep Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Dalam ksempatan itu, Koster optimistis memenangkan suara di Kota Denpasar dengan perolehan minimum 60 persen.

Sementara, 5 Desa Pakraman di Gianyar juga menggelar deklarasi kebulatan tekad untuk memenangkan pasangan Koster-Ace. Dalam acara tersebut ditandai dengan penandatangan kebulatan tekad dari perwakilan masing-masing Desa Pakraman dan perwakilan Saba Desa, juga dilaksanakan simulasi cara mencoblos pasangan Koster-Ace.

Lima Desa Pakraman tersebut adalah Desa Pakraman Siangan, Munduk, Sawah, Bandung dan Purnadesa. Deklarasi tersebut dilaksanakan di Wantilan Desa Pakraman Siangan.

Ketua Panitia Deklaradsi Kebulatan Tekad, Made Mawa mengatakan, sebelum kebulatan tekad yang dihadiri ratusan warga tersebut dilaksanakan, sudah dilaksanakan empat kali paruman prajuru dari lima Desa Pakraman di Siangan. Dan akhirnya memutuskan mendukung dan siap memenangkan Koster-Ace.

“Kebulatan tekad hari ini dirancang dalam empat kali pasukan prajuru desa Pakraman dan juga paruman masing-masing banjar,” kata Mawa.

(Baca Juga: Partai Koalisi Optimis Bisa Menangkan Koster-Ace dengan Raihan 70% Suara di Pilgub Bali)

Pihaknya juga mengajak warga agar benar-benar melaksanakan hasil paruman. “Kami minta agar isi paruman dan kebulatan tekad ini, benar-benar diwujudkan dengan memenangkan Koster-Ace dan AMAN,” tuturnya.

Sementara Calon Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Arta Ardana Sukawati (Ace) mengatakan, dirinya sudah pernah turun ke lima Desa Pakraman di Siangan saat menjabat Bupati Gianyar lalu. “Kami mengajak warga dari lima Desa Pakraman di Siangan untuk memenangkan Koster-Ace pada Pilkada Bali,” tutup Ace.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini