Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Karangasem, Koster Akan Gelar Festival Buah Salak

Nurul Hikmah, Jurnalis · Senin 12 Maret 2018 22:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 03 12 340 1871744 tingkatkan-ekonomi-masyarakat-karangasem-koster-akan-gelar-festival-buah-salak-ZfcXsPYX0z.jpg (Foto: Ist)

KARANGASEM – Secara ekslusif Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace) menggelar kampanye di Banjar Asak, Desa Pertima, Kabupaten Karangasem, Senin (12/3/2018).

Wayan Koster mengatakan, saat ini dirinya berupaya ingin meningkatkan pendapatan petani di Bali. Seperti diketahui, Kabupaten Karangasem terkenal sebagai penghasil buah salak. Begitu juga dengan daerah-daerah lainnya.

Pihaknya menegaskan, salah satu cara untuk meningkatkan harga buah salak adalah dengan mengadakan festival.

"Misalnya saat musim panen salak di sini kami bikin Festival Salak. Nanti di dalamnya ada lomba makan buah salak bagi turis. Misalnya lombanya siapa yang kuat makan buah salak sebanyak 1 kilogram dalam waktu 30 menit. Yang menang dapat hadiah," katanya.

Dia menyatakan, sesungguhnya wisatawan dari domestik maupun luar negeri, sangat menyukai buah lokal asli Bali. Dia mengatakan, bukan tidak mungkin festival buah lokal akan digelar.

(Baca Juga: Giliran Warga Klungkung Dukung Koster Jadi Cagub Bali)

"Nanti gubernurnya, bupatinya, ikut lomba di festival itu. Kami akan berusaha keras agar pendapatan petani buah kita meningkat minimal 20-30 persen untungnya. Negara harus hadir untuk rakyatnya," pungkasnya.

(Baca Juga: Koster Akan Bangun Kawasan Ekonomi Terpadu Pesisir Pantai)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini