nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Politikus Golkar Nilai Facebook Indonesia Tak Perlu Ditutup

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa 17 April 2018 13:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 04 17 337 1887673 politikus-golkar-nilai-facebook-indonesia-tak-perlu-ditutup-c1x98Y234B.jpg DPR RI rapat dengan Facebok Indonesia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi berharap perlu segera adanya solusi terkait kebocoran data pengguna Facebook di Indonesia lebih dari satu juta pengguna. Menurut Bobby, penutupan Facebook bukanlah solusi menyelesaikan masalah ini.

"Tantangan masa kini, harus diselesaikan dengan solusi masa kini. Menutup FB tanpa memiliki solusi, hanya akan menimbulkan kegaduhan domestik yang tidak perlu," ujar Bobby dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) antara Komisi I dengan pihak Facebook Indonesia dan se-Asia Tenggara di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (17/4/2018).

 (Baca juga: Pekan Depan, Polri Periksa Facebook Indonesia soal Data Bocor)

Meski pihak Facebook telah meminta maaf karena adanya penyalahgunaan data oleh aplikasi yang dikembangkan akademisi di Cambridge University, DR. Alexander Kogan. Namun, menurut Bobby penutupan Facebook tak perlu dilakukan karena penggunaan Facebook oleh masyarakat Indonesia sudah menyentuh perekonomian masyarakat Indonesia.

 

Ilustrasi pengguna facebook (Foto: Dok Okezone)

"Penggunaan platform FB sudah menyentuh sendi perekonomian usaha mikro masyarakat di Indonesia, selain hanya media sosial, tidak perlu sampai ditutup," jelas Bobby.

 (Baca juga: Polri Bakal Panggil Pihak Facebook Soal Data Pengguna Bocor)

Politikus Partai Golkar itu menyarankan pemerintah Indonesia untuk membuat regulasi komersialisasi dan infrastruktur pengawasan yang tepat terkait hal ini.

 

Logo Facebook (Foto: Pexel)

"Soal FB sudah mirip seprti ojek online yang sudah menjadi platform media ekonomi baru, yang belum ada 10 tahun lalu," tukasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini