nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikut Kartinian, Polwan Cantik Berbalut Kebaya Beraksi Layani Masyarakat

Dwi Ayu Artantiani , Jurnalis · Sabtu 21 April 2018 19:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 04 21 525 1889814 ikut-kartinian-polwan-cantik-berbalut-kebaya-beraksi-layani-masyarakat-H2DBOvcQIE.jpg Polwan berkebaya semarakan Hari Kartini (Foto: Dwi Ayu Artantiani)

MAJALENGKA - Pada momen Hari Kartini ini, ada yang berbeda di lingkungan Polres Majalengka, Jawa Barat. Seluruh polisi wanita (Polwan) menggunakan kebaya dalam melayani masyarakat. Mereka tampak cantik dan anggun perangainya.

Polwan yang bertugas hari ini baik di Sat Intelkam, Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) hingga di pelayanan pembuatan SIM dan Samsat Majalengka sengaja mengenakan kebaya untuk memperingati Hari Kartini.

(Baca Juga: Mawar Merah untuk Polwan Menjelang Hari Kartini)

Brigadir Endah mengatakan, dengan memakai kebaya, ia merasa lebih menjiwai sebagai perempuan. Sebab, dengan kebaya, nilai kesopanan lebih terjaga. Selain itu, pada massa ibu Kartini saat itu, seluruh perempuan menggunakan jarik dalam kesehariannya.

“Dahulu, semua perempuan tidak boleh mengenakan pakaian lain selain kebaya, oleh karena itu, untuk memperingati Hari Kartini, kami berusaha mengenang masa-masa perjuangan Kartini dengan mengenakan kebaya saat bekerja,” ungkapnya, Sabtu (21/4/2018).

Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad menambahkan, untuk memperingati Hari Kartini pihaknya memang sengaja memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan menggunakan kebaya kartinian.

“Ya semua ini untuk memeriahkan dan memperingati Hari Kartini. Makanya kita meminta seluruh Polwan berdandan cantik dan menggunakan kebaya sebagai budaya Bangsa Indonesia, agar seluruh wanita terus meneruskan perjuangan Ibu Kartini,” tambahnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini