Image

Menpan RB Sebut Istri Teroris Sidoarjo Terancam Dipecat dari Kemenag

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Selasa 15 Mei 2018 18:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 15 337 1898683 menpan-rb-sebut-istri-teroris-sidoarjo-terancam-dipecat-dari-kemenag-qy1CSxYb9K.jpg Asman Abnur (foto: Okezone)

JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur memastikan, pihaknya akan memberikan sanksi kepada istri terduga teroris Budi Satrio (43) yang ditembak mati di Sidoarjo. Pegawai Kemenag Pemprov Jawa Timur itu diketahui melanggar UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Asman mengatakan, istri dari teroris yang merupakan kelompok Jamaah Ansarut Daulah (JAD) terancam dari pekerjaannya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kemenag.

"Pasti ada sanksinya. Misalnya diberhentikan," kata Asman di Kompelks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Asman menerangkan, seorang ASN harus bekerja secara disiplin dan profesional dengan tidak berkaitan dengan kelompok yang ingin memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan tindakan teror.

"Ini kan tidak boleh. Displin kepegawaian sebagai pegawai negeri mereka harus bekerja secara profesional tidak masuk ke bidang pekerjaannya," urainya.

 Ledakan Bom di Rusunawa Wonocolo Sidoarjo 3 Orang Tewas

Menurut dia, saat ini Badan Pertimbangan Kepegawaian (Bapek) tengah mengusut tuntas pelanggaran apa saja yang dilakukan oleh pegawai Kanwil Kemenag Pemprov Jatim itu sebelum memberikan sanksinya.

Yang pasti, lanjut dia, bila sanksi pemecatan telah dilakukan maka secara otomatis akan memutus tunjungan yang diberikan negara kepada seorang ASN. "(Karena itu) termasuk yang diatur di dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 itu," pungkasnya.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini