nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Densus 88 Amankan Satu Keluarga Terduga Teroris di Sidoarjo

Pramono Putra, Jurnalis · Minggu 20 Mei 2018 04:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 20 519 1900359 densus-88-amankan-satu-keluarga-terduga-teroris-di-sidoarjo-kT22dqx7F4.jpg Ilustrasi. (Foto: Antara)

SIDOARJO - Upaya penyergapan terduga teroris terus dilakukan Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri. Sabtu 19 Mei 2018 pagi, Densus 88 mengamankan sepasang suami istri serta 2 anak terduga teroris yang tinggal di kawasan Dungus Sukodono, Sidoarjo, Jawa Timur. Keempatnya langsung dibawa ke Mapolda Jatim untuk diperiksa, sementara tempat tinggal keempatnya dipasang garis polisi dan dijaga ketat aparat kepolisian.

Hingga Sabtu sore, rumah keluarga M Akib Hidayat di Dusun Dungus, Sukodono, Sidoarjo dijaga ketat aparat kepolisian Polresta Sidoarjo dan Polda Jatim bersenjata lengkap, pasca-penggerebekan yang dilakukan Densus 88 Sabtu pagi.

M Akib Hidayat (41) bersama istrinya, Sumartini (40) serta 2 anak mereka berinisial IJ (13) serta LH (12) diamankan dari dalam rumah dan langsung dibawa ke Mapolda Jatim di Surabaya untuk diperiksa lebih lanjut.

Bongkar Paksa Jendela, Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Tasikmalaya

Selain mengamankan 4 orang satu keluarga terduga teroris tersebut, menurut informasi di lokasi, Densus 88 juga mengamankan sejumlah barang bukti dari dalam rumah terduga teroris, di antaranya 4 buah emas batangan senilai 21,5 juta rupiah, busur berikut anak panah, serta 2 bungkus potasium yang dimasukkan dalam kantong plastik.

(Baca juga: Polisi Tangkap 5 Terduga Teroris di Sidoarjo)

Sementara menurut warga di sekitar lokasi rumah terduga teroris, keempat penghuni rumah yang merupakan satu keluarga ini baru mendiami rumah tersebut sekitar 2 tahun. Dalam kehidupan sehari-hari keempatnya dikenal tertutup dan jarang bersosialiasi dengan tetangga. Penghuni rumah hanya tampak pagi hari saat mengantar anaknya sekolah, khususnya istri terduga teroris yang selalu memakai cadar jika keluar rumah.

Sementara itu, selain Densus 88 yang menggerebek rumah terduga teroris, Tim Labfor Polda Jatim Sabtu siang juga tampak di sekitar lokasi penggerebekan untuk melakukan olah TKP. Hingga saat ini kondisi rumah terduga teroris masih ditutup dan diberi garis polisi, serta dalam penjagaan ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap.

(qlh)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini