nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pemakaman 3 Jenazah Terduga Teroris di Sidoarjo Dijaga Ketat Polisi

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu 19 Mei 2018 15:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 05 19 519 1900237 pemakaman-3-jenazah-terduga-teroris-di-sidoarjo-dijaga-ketat-polisi-IdzdaLXg7p.jpg Polisi Bersenjata Lengkap Jaga Keamanan Proses Pemakaman Terduga Teroris Sidoarjo, Jawa Timur (foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Tiga jenazah terduga teroris tragedi bom di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Jatim akhirnya dimakamkan di pemakaman umum (khusus Mr X) milik Dinas Sosial Sidoarjo, Jumat (18/5/2018).

Pemakaman ketiga jenazah terduga teroris tersebut mendapat pengawalan ketat dari anggota Brimob Polda Jatim dan polres setempat. Ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya sesuatu yang tidak diinginkan bersama.

TerorismePemakaman Terduga Teroris di Sidoarjo, Jawa Timur (foto: Syaiful Islam/Okezone)

Ketiga jenazah itu masing-masing bernama Anton Ferdianto (46), Sari Puspitasari (47), dan Hilya Aulia Rahman (18). Ketiganya merupakan satu keluarga yang terdiri dari bapak, ibu dan anak.

Kapolsek Taman AKP Samirin tidak bersedia memberikan keterangan terkait pemakaman tersebut. Dia berdalih ini merupakan kewenangan dari Densus 88 Antiteror Mabes Polri.

"Waduh, jangan saya mas. Ini langsung Densus," ucap Samirin saat memantau proses pemakaman tiga terduga teroris itu di Pemakaman Umum (Khusus Mr.X) milik Dinsos Kabupaten Sidoarjo.

TerorismePemakaman Terduga Teroris di Sidoarjo, Jawa Timur (foto: Syaiful Islam/Okezone)

Seperti diketahui, terjadi ledakan bom di Blok B lantai 5 Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo pada Minggu 13 Mei 2018 malam. Dalam ledakan pertama menewaskan Sari Puspitasari dan Hilya Aulia Rachman.

Sedangkan Anton terpaksa dilumpuhkan petugas lantaran terduga masih diketahui memegang kendali bom. Anton sendiri diduga sebagai dalang dalam tragedi bom. Selain itu, ledakan bom juga menyebabkan anak Anton yang lain terluka yakni Ainur Rachman, Faizah Putri (11) dan Garida Huda Akbar (10).

(fid)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini