nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Terduga Teroris Dimakamkan di TPU Mr X Sidoarjo

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 21 Mei 2018 16:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 05 21 512 1900853 4-terduga-teroris-dimakamkan-di-tpu-mr-x-sidoarjo-w8UcE3m1vW.jpg Ilustrasi jenazah (Foto: Ist)

SURABAYA - Empat jenazah terduga teroris yang ditembak mati pada sejumlah lokasi akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Mr X milik Dinas Sosial Kabupaten Sidoarjo, tepatnya di Jalan Mayjend Sungkono, Kelurahan Pucang, Kecamatan Sidoarjo, Senin (21/5/2018).

Identitas keempat jenazah tersebut, masing-masing bernama Ilham Fauzan, Budi Satrijo, Hari Sudarwanto dan Dedy Sulistiantono alias Teguh. Pemakaman keempat jenazah terduga teroris ini tidak mendapat penolakan dari warga seperti halnya warga Surabaya.

Di mana, sebelumnya warga Surabaya menolak terhadap 7 jenazah terduga teroris dimakamkan di pemakaman umum Jarak, Jalan Putat Jaya, sehingga ke-7 jenazah itu akhirnya dimakamkan di pemakaman umum Mr X Sidoarjo.

 Terorisme

Kabid Rehabilitasi dan Sosial Dinsos Sidoarjo, Wijono, menjelaskan pemakaman jenazah ini (terduga teroris) sudah yang ketiga kalinya. Setelah sebelumnya ada tiga jenazah dan ditambah 7 jenazah.

"Kemudian saat ini ada empat jenazah. Jadi, jumlah total ada 14 jenazah yang dimakamkan disini. Keempat jenazah tiba disini dari RS Bhayangkara sekira pukul 13 30 WIB," terang Wijono pada wartawan.

Rencananya, hari ini ada tujuh jenazah yang akan dimakamkan di pemakaman umum Mr X milik Dinsos ini. Tetapi baru ada empat jenazah yang sudah siap untuk dimakamkan.

"Belum tahu siapa saja nama-nama jenazahnya. Karena saat ini, yang sudah siap hanya empat dari tujuh jenazah yang direncanakan," tandasnya.

Untuk jenazah yang bernama Ilham Fauzan ditembak mati Densus 88 Antiteror Mabes Polri saat ditangkap di Kelurahan Urangagung, Kecamatan Sidoarjo. Begitu juga dengan jenazah Budi Satrijo, seorang terduga teroris ditembak mati di Perumahan Puri Maharani pada Senin 14 Mei 2018.

Disusul Hari Sudarwanto yang tembak mati Densus 88 saat diamankan di Perumahan AURI Dusun Kwadengan, Kelurahan Lemah Putro, Sidoarjo. Terakhir, Dedi Sulistiantono, yang ditembak mati karena melawan ketika ditangkap di Jalan Sikatan Manukan Surabaya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini