nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diaz Hendropriyono Resmi Jadi Ketua Umum PKPI

Bayu Septianto, Jurnalis · Kamis 31 Mei 2018 10:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 05 31 337 1904851 diaz-hendropriyono-resmi-jadi-ketua-umum-pkpi-0GiTu5SH8R.jpg

JAKARTA - Putra AM Hendropriyono, Diaz Faisal Malik Hendropriyono resmi dilantik menjadi Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) periode 2018 - 2024. Ia dilantik bersama sejumlah Dewan Pimpinan Nasional (DPN) di Gedung Sekar Wijaya, Cipayung, Jakarta. menjadi salah satu yang dilantik dalam pelantikan kali ini.

Diaz Hendropriyono resmi dilantik sebagai Ketua Umum PKPI periode 2018 - 2024 menggatikan sang ayah. Sebelumnya, Diaz secara aklamasi melalui Kongres Luar Biasa DPN PKPI pada Ahad 13 Mei.

"Terima kasih Pak Try Sutrisno atas kepercayaan kepada saya yang telah diberikan kepada saya sejak 2015. Insya Allah amanah ininakan saya jalankan di tahun 2018 ini," kata Diaz dalam sambutannya.

Diaz mengatakan, PKPI bukanlah partai baru. Beberapa modal telah dimiliki partai yang telah berusia 20 tahun ini. Diantaranya PKPI telah memiliki anggota legislatif di beberapa daerah.

"Kita sudah punya 1,1 juta suara di 2014. Dengan modal ini kita sudah satu langkah dengan partai lain yang baru maju," katanya.

Ia berharap, di bawah kepemimpinannya bisa membawa PKPI ke arah yang lebih baik. Dalam pelantikan tersebut hadir juga Ketua Dewan Pembina PKPI, Try Sutrisno.

Mantan wakil presiden ke-6 tersebut berharap sebagai partai yang diisi oleh kader-kader partai muda hati, jiwa, pikiran dan semnagat yang berkorbar, PKPI bisa menjunjung etika politik yang baik dan menghasilkan pemimpin negara yang baik.

"Jangan sampai kita menjadi partai yang ekslusif, menutup diri, memecah belah. Kita harus menjadi partai yang menjunjung etika politik baik," kata Try Sutrisno dalam sambutannya.

Lebih lanjut Diaz bersama PKPI menargetkan suara pemilih muda dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung tahun depan disamping suara dari masyarakat umum lainnya dan juga veteran Polri dan TNI yang merupakan basis pendukung partainya.

Untuk itu PKPI akan lebih mendekatkan diri dengan para calon pemilih anak muda dan akan membuat berbagai program dengan pendekatan era milenial yang tentunya juga dilandasi dengan semangat Nasionalisme dan kreativitas bagi anak muda Indonesia.

Di bawah kepemimpinan Diaz, PKPI akan terus membangun dan melebarkan sayap jaringannya diseluruh Provinsi Indonesia dan ia menitipkan pesan kepada seluruh kader yang baru dilantik untuk bekerja sama sekaligus gotong royong untuk membuat PKPI menjadi lebih besar lagi dari sekarang.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini