nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kronologi Karamnya KM Lestari Maju di Perairan Selayar

Jufri Tonapa, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 15:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 03 340 1917235 kronologi-karamnya-kapal-km-lestari-maju-hbZ0PiXHZJ.jpg Detik-Detik KM Lestari Maju Karam (foto: Ist)

KEPULAUAN SELAYAR - Kapal Motor Penumpang (KMP) Lestari Maju karam setelah mengalami masalah pada lambung kapal. Kapal berlayar dari Pelabuhan Bira menuju pelabuhan Pamatata, Selasa (3/7/2018) siang.

Kronologi kejadian bermula sekira pukul 10.00 Wita, saat KMP Lestari Maju berangkat dari Pelabuhan Bira Kabupaten Bukukumba dengan tujuan Pelabuhan Pamatata Kabupaten Kepulauan Selayar.

KM Lestari Maju Karam (foto: Ist) 

"Kapal sedang berlayar dari Bira Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata," ungkap Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani.

Saat berlayar, sekira pukul 13.40 Wita, kapal mengalami masalah, di mana air masuk ke dek lantai bawah. Karena tengah beradai di lautan, KMP Lestari Maju merapat ke pantai Pabbadilan Desa Bungayya, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Informasi yang dihimpun, penumpang dievakuasi sementara ke Pantai Pa'baddilan, Desa Bungayya, Kecamatan Bontomate'ne Kabupaten Kepulauan selayar.

Kapal mengangkut lebih dari 130 penumpang dan dikabarkan, kapal jenis Ferry ini memuat sejumlah kendaraan seperti mobil, motor dan truk. Kendaraan tampak berhamburan dan di laut dan sejumlah penumpang dengan mengenakan pelampung.

Atas peristiwa ini dilaporkan, korban jiwa sementara 6 orang di mana salah satunya seorang bayi.

"Korban 6 orang termasuk bayi. Saat ini fokus evakuasi," tegas Dicky.

KM Lestari Maju Karam (foto: Ist)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini