Kronologi Ledakan Bom di Pasuruan yang Lukai Seorang Bocah

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 05 Juli 2018 15:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 05 519 1918326 kronologi-ledakan-bom-di-pasuruan-yang-lukai-seorang-bocah-yLkKNgz8fx.jpeg Garis polisi dipasang di area ledakan bom di Pogar Wangi, Pasuruan (Istimewa)

JAKARTA - Ledakan diduga bom terjadi di sebuah rumah kontrakan di Pogar Bangi, Pasuruan, Jawa Timur dan mengakibatkan seorang anak enam tahun mengalami luka-luka. Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung membeberkan kronologi peristiwanya.

Menurutnya mulanya warga mendengar tiga kali suara ledakan dari dalam rumah kontrakan milik Saprani. “Saat saksi sedang berada di dalam rumah tiba-tiba mendengar suara ledakan sebanyak tiga kali dari dalam rumah Saprani yang dikontrak oleh satu keluarga Abdullah, Dina Rohana,” katanya, Kamis (5/7/2018).

Frans menambahkan, warga yang mendengar ledakan pertama langsung mendatangi rumah dihuni Abdullah untuk mencari sumber suara ledakan. Saat berada di dalam rumah tersebut, dia mencium bau misiu dan langsung keluar karena takut.

 

“Tetapi disaat saksi berada diluar rumah tersebut saksi mendengar ledakan kedua yang akhirnya warga menjauh dari rumah tersebut,” ujarnya.

“Saat warga menjauh dari rumah tersebut orang yang tidak dikenal keluar dari dalam rumah sambil membawa tas ransel keluar rumah serta saat itu petugas kepolisian mengejar ke arah barat yang kemudian terdengar suara ledakan yang ketiga dari jalan kampung,” terang dia.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini