Lepas dari Taman Nasional Seekor Singa Terkam Tiga Orang di Malawi

ant, · Minggu 22 Juli 2018 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 22 18 1925680 lepas-dari-taman-nasional-seekor-singa-terkam-tiga-orang-di-malawi-RdGQTk22XK.jpg Ilustrasi.

LILONGWE - Singa yang diduga telah meloloskan diri dari Taman Nasional Luangwa di Zambia Selatan telah membunuh enam ternak dan melukai tiga orang di Kabupaten Chitipa di perbatasan Malawi Utara, demikian konfirmasi beberapa pejabat pada Jumat, 20 Juli.

Sesan Gladwell Simwaka, Juru Bicara Polisi Chitipa, mengatakan kepada media lokal bahwa penjaga hutan Malawi dan polisi telah meningkatkan perburuan hewan buas tersebut dan ada harapan mereka bakal berhasil dalam membawa kembali hewan itu atau membunuhnya jika perlu.

BACA JUGA: Diduga untuk Ilmu Hitam, Empat Singa Ditemukan Terpenggal di Taman Afrika Selatan

"Singa tersebut masih menimbulkan masalah di Chitipa dan pada Kamis, 19 Juli, hewan itu terlihat di Desa Kasisi, tempat singa tersebut melukai tiga orang yang berusaha membunuhnya dengan menggunakan tombak dan kapak," kata Simwaka di dalam satu pernyataan, sebagaimana diberitakan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu siang.

Orang yang cedera segera dibawa ke rumah sakit lokal terdekat dan belakangan dirujuk ke instalasi kesehatan rujukan yang lebih besar di wilayah itu, Mzuzu Central Hospital untuk dirawat.

BACA JUGA: Enam Singa di Kenya Kabur ke Kawasan Perumahan

Polisi memperingatkan warga di sekitar daerah tersebut, tempat singa itu terlihat, agar berhati-hati sementara perburuan berlanjut.

Menurut seorang wartawan lokal, warga di daerah tersebut berdiam di dalam rumah dan telah berhenti memberi makan ternak mereka karena takut terhadap singa itu.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini