nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga untuk Ilmu Hitam, Empat Singa Ditemukan Terpenggal di Taman Afrika Selatan

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 03 Juli 2018 14:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 03 18 1917209 diduga-untuk-ilmu-hitam-empat-singa-ditemukan-terpenggal-di-taman-afrika-selatan-KYqAkGPN8E.jpg Ilustrasi.

PRETORIA – Empat ekor singa ditemukan terpenggal dan terpotong-potong di sebuah taman margasatwa di Afrika Selatan. Diduga, bagian tubuh singa-singa itu diambil untuk digunakan dalam ritual “ilmu hitam”.

Enam ekor singa, termasuk dua anak singa dilaporkan telah diracun oleh pemburu liar di Taman Margasatwa Mystic Mokeys & Feathers, Pretoria, Afrika Selatan. Keempat singa dewasa ditemukan dalam keadaan kepala terpenggal dan beberapa cakarnya dipotong.

BACA JUGA: Penjaga Hutan Afsel Tangkap 4 dari 5 Singa yang Kabur dari Taman Kruger

Kejadian itu dikonfirmasi oleh pihak taman margasatwa yang menyebutnya sebagai tindakan “tidak berperasaan”.

“Melihat hewan-hewan cantik ini termutilasi adalah aib yang menyedihkan,” kata Pemilik taman, Christa Saayman sebagaimana dilansir RT, Selasa (3/7/2018).

“Polisi mengatakan mereka belum pernah melihat begitu banyak racun. Saya harus membakar rumput kamp untuk mencoba menyingkirkannya karena masih dipenuhi racun, ” tambahnya.

Sebuah perusahaan keamanan swasta, Hi-Risk Unit telah disewa untuk melacak para pelaku dan hadiah uang senilai hampir USD18.000 (Rp260 juta) ditawarkan untuk informasi yang dapat membuat para pelaku tertangkap.

BACA JUGA: Viral Foto Singa Kelaparan, Kondisinya Sangat Memilukan!

Salah satu kemungkinan sedang dieksplorasi adalah bahwa kejahatan itu adalah pekerjaan orang dalam. Sebuah ransel yang berisi barang-barang seorang pekerja taman margasatwa jatuh saat para tersangka melarikan diri dari polisi di lokasi kejadian.

Singa sering dibantai oleh pemburu Afrika Selatan yang memperdagangkan bagian tubuh mereka untuk digunakan dalam ramuan ilmu hitam yang dijual oleh dukun tradisional.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini