nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Tangkap Nasabah yang Bakar Diri di Kantor Leasing

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Minggu 22 Juli 2018 02:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 22 340 1925621 polisi-tangkap-nasabah-yang-bakar-diri-di-kantor-leasing-AeHVpoPsoC.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MEDAN - Penyidik Polsekta Sunggal berhasil menangkap tersangka pelaku pembakaran terhadap kantor perusahaan leasing, Mandiri Tunas Finance, di Jalan Outterringroad, Pasar II, Tanjung Sari, Medan Selayang, Kota Medan, pada Jumat 20 Juli 2018 siang kemarin.

Tersangka adalah YAL alias Agus, warga Jalan Masjid Taufik, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan. Agus merupakan nasabah di leasing Mandiri Tunas Finance.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, tersangka ditangkap saat tengah menumpang sebuah mobil Colt Diesel di Jalan Djamin Ginting, sekitar tengah malam setelah kejadian pembakaran tersebut.

“Awalnya kita datangi rumah tersangka di Jalan Masjid Taufik, Medan untuk mencari tersangka. Tapi ternyata tersangka tidak di rumah dan keluarganya juga tidak mengetahui tersangka dimana. Kita lalu melakukan pencarian dan menemukan tersangka saat menumpang sebuah Colt Diesel,”ujar Kompol Yasir, Sabtu (21/7/2018).

 bakar

Yasir menyebutkan, antara tersangka dengan sopir mobil Colt Diesel, tidak saling mengenal. Sopir mobil Colt Diesel hanya menolong tersangka yang terlihat mengalami luka bakar yang cukup serius.

“Sopir Cold Diesel itu rencananya akan membawa tersangka ke rumah sakit untuk dirawat karena lukanya lumayan parah. Hampir 60 persen luka bakarnya,”sebut Yasir.

Usai ditangkap, lanjut Yasir, Polisi kemudian membawa tersangka ke RS Bhayangkara Medan untuk mendapatkan perawatan. Polisi pun belum bisa menyimpulkan motif pembakaran itu karena belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

“Kita tunggu sampai tersangka membaik,”tandasnya.

 penangkapan

Sebelumnya diberitakan, tersangka Agus membakar kantor perusahaan leasing Mandiri Tunas Finance yang berlokasi di Jalan Outterringroad, Pasar II, Tanjung Sari, Medan Selayang pada Jumat 20 Juli 2018 kemarin.

Aksi itu disebut-sebut sebagai buntut atas ketidakterimaan Agus pada sikap perusahaan leasing yang menarik begitu saja mobil yang ia kredit dari perusahaan leasing tersebut.

Akibat aksi bakar kantor itu, empat karyawan Mandiri Tunas Finance mengalami luka bakar serius. Api juga membuat tersangka Agus mengalami luka bakar hingga 60 persen.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini