nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi: Pelican Crossing Memudahkan Masyarakat, Sudah Tepat

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 02 Agustus 2018 18:56 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 02 338 1930992 jokowi-pelican-crossing-memudahkan-masyarakat-sudah-tepat-vpPZbrXCKw.jpg Presiden Joko Widodo tinjau pelican crossing di Jalan MH Thamrin. Foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengganti jembatan penyeberangan orang (JPO) dengan pelican crossing.

Hal ini disampaikannya saat meninjau jalur pedestrian yang terletak di kawasan Sudirman dan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018) bersama Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Fasilitas-fasilitas pelican crossing ini akan memudahkan masyarakat untuk tidak usah naik tinggi-tinggi (JPO), itu yang pertama. Dan yang kedua, saya melihat dari sisi estetika jembatan penyeberangan orang kalau di sini (Thamrin) secara estetika ganggu," tutur Jokowi.

Baca: Curhat Petugas Dishub Penjaga Pelican Crossing di Bundaran HI

"Ini sudah tepat," tambahnya.

Foto: Okezone/Fakhrizal Fakhri 

Jokowi yang juga didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono berjalan kaki dari Jalan Sudirman ke Bundaran HI, guna mengecek kesiapan sarana trotar untuk menyambut persiapan Asian Games 2018.

Baca: Diperkenalkan Pertama Kali di Inggris, Ini Sejarah Pelican Crossing

"Ini ngecek persiapan terutama infrastruktur kota fasilitas-fasilitas pejalan kaki kemudian yang berkaitan dengan kebersihan kota dan juga venue-venue yang ada di GBK," kata Jokowi di lokasi.

Jokowi memastikan bahwa pengerjaan proyek trotoar di kawasan ini telah selesai sesuai target yang harus tuntas pada Selasa, 31 Juli 2018.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini