nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelantikan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Dimajukan Jadi 5 September 2018

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 03 September 2018 17:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 03 525 1945379 pelantikan-ridwan-kamil-uu-ruzhanul-dimajukan-jadi-5-september-2018-JsmdyXqtVj.jpg Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (foto: Okezone)

BANDUNG - Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jawa Barat, yakni Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum‎, diinformasikan akan dimajukan dari sebelumnya 17 September menjadi 5 September 2018.

Pelantikannya sendiri bakal digelar di Istana Negara, Jakarta‎. Pelantikannya juga akan bersamaan dengan pelantikan provinsi lain, yang akan langsung dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Insya Allah, kalau berdasarkan informasi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih di Istana Negara, pada 5 September," kata Sekertaris Daerah (Sekda) Jabar, Iwa Kartiwa, Senin (3/9/2018).

Terkait pelantikan itu, Iwa mengatakan, sudah menugaskan Kepala Biro Humas dan Protokol, Kabag Pemerintahan dan Kepala Kantor Penghubung Jakarta untuk berkordinasi terkait pelantikan Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul.

Sementara saat dihubungi wartawan, Kabag Humas Pemerintah Jawa Barat, Aziz Zulfikar juga membenarkan soal percepatan pelantikan ini. Namun, dirinya belum mengetahui alasan pelantikan itu dimajukan.

"Informasi sejauh ini, masih informasi lisan. Kita sedang berangkat ke Istana untuk rapat sore ini di Istana Negara (untuk pelantikan)," kata Aziz saat dikonfrimasi melalui sambungan telefon.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini