nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Dilantik tapi Rapat di Gedung Sate, Ini yang Dibahas Ridwan Kamil

Oris Riswan, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2018 18:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 20 525 1939120 belum-dilantik-tapi-rapat-di-gedung-sate-ini-yang-dibahas-ridwan-kamil-QsDcfUqCxB.jpg Ridwan Kamil (foto: Okezone)

BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil belum sah menjadi Gubernur Jawa Barat karena baru akan dilantik pertengahan September mendatang. Meski belum dilantik, pria yang akrab disapa Emil itu sudah melakukan rapat di Gedung Sate, Kota Bandung, pada Senin (20/8/2018) siang.

Dalam rapat itu, ia hadir dalam kapasitas sebagai Gubernur Jawa Barat terpilih bersama Uu Ruzhanul Ulum sebagai wakilnya. Sementara dari pihak Pemprov Jawa Barat, hadir Penjabat Gubernur Komjen Pol M Iriawan, Sekda Iwa Karniwa, serta pejabat dari dinas-dinas di lingkungan Pemprov Jawa Barat.

Rapat itu membahas berbagai hal untuk menyambut kepemimpinan Emil dan Uu. Sehingga, setelah resmi dilantik dan bertugas, keduanya bisa langsung melaksanakan tugas bersama para dinas.

Ridwan Kamil Rapat di Gedung Sate Bersama Plt Gubernur Jabar dan Jajarannya (foto: Oris/Okezone) 

"Pertemuan ini memang sudah kita rencanakan, memang ada aturannya dalam Permendagri untuk kita bisa melakukan sinkronisasi dimana program yang nanti akan dilakukan gubernur terpilih juga harus sinkron dengan kita," kata Iriawan.

Berbagai data dan program yang saat ini sedang dan akan dijalankan Pemprov Jawa Barat dipaparkan kepada Emil dan Uu beserta tim sinkronisasi yang dibentuknya.

"Data-data yang kita punya kita berikan ke beliau dengan timnya. Sehingga nanti tinggal running, pada saat pelantikan nanti beliau tinggal jalan. Jadi tidak lagi mengumpulkan data meraba-raba lagi," jelasnya.

Ia pun sudah menginformasikan program pembangunan infrastruktur strategis yang harus dilaksanakan, baik proyek nasional maupun provinsi. "Nanti akan ditindaklanjuti untuk Jabar Juara (slogan Emil dan Uu)," ucap Iriawan.

Sementara itu, Emil memberikan apresiasi kepada Iriawan yang dinilai menjalankan tugas sebagai penjabat gubernur dengan baik selepas Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar tuntas masa jabatannya.

"Kalau dinilai di atas sembilan (kinerja Iriawan), kalau 10 hanya milik Allah SWT," ujar Emil.

Dari pertemuan itu, ia berharap tugasnya nanti bersama Uu bisa berjalan lancar dan mendapat dukungan penuh dari operasional perangkat daerah (OPD) di Pemprov Jawa Barat.

"Tugasnya (dari pertemuan ini) satu, agar data-data, komunikasi lancar. Sehingga anggaran 2019 bisa sudah mulai dianggarkan (secepatnya) seperti yang kami desain untuk kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini