nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Resmi Menang Pilgub Jabar, Syaikhu: Semoga Semua Menerimanya

Oris Riswan, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2018 16:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 24 525 1926674 ridwan-kamil-uu-ruzhanul-resmi-menang-pilgub-jabar-syaikhu-semoga-semua-menerimanya-dYP3fhPQHU.jpg Ahmad Syaikhu (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG – Calon wakil gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu menerima secara terbuka hasil Pilgub Jawa Barat 2018. Sebagaimana diketahui, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum sudah dinyatakan sebagai pemenang Pilgub Jabar dan ditetapkan KPU Jawa Barat.

Syaikhu sendiri berpasangan dengan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat di pilgub. Keduanya diusung oleh PKS dan Gerindra, serta beberapa partai lainnya.

"Jadi apa yang sudah ditetapkan KPU adalah hasil riil dari proses pilkada yang panjang. Tentu saya berharap semua menerima apa pun hasil yang ditetapkan KPU," kata Syaikhu usai menghadiri rapat pleno penetapan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat terpilih di Kantor KPU Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa (24/7/2018).

Disinggung soal Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang sempat mengatakan akan menggugat hasil sejumlah pilgub, termasuk Pilgub Jawa Barat, ia tidak mau berkomentar lebih jauh.

"Itu tanyakan ke Gerindra. Saya sendiri menyerahkan sepenuhnya pada timses kalaupun ada gugatan," ucapnya.

Hasil Hitung Cepat Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Unggul  dalam Pilkada Jawa Barat 2018

Selepas gagal di pilgub, Syaikhu kini mencoba peruntungannya di dunia politik dengan menjadi caleg dari PKS untuk DPR RI. Ia optimistis akan lolos karena punya modal suara cukup positif di pilgub.

"Insya Allah saya dicalonkan oleh PKS untuk maju sebagai caleg DPR RI dari dapil Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta," ungkap Syaikhu.

Disinggung soal rencana Ridwan Kamil membuat Majelis Pertimbangan Gubernur yang di dalamnya beranggotakan para paslon yang gagal di pilgub dan para mantan gubernur-wakil gubernur Jawa Barat, ia menyambutnya dengan positif. Ia bersedia menjadi bagian majelis tersebut sepanjang dirasa bermanfaat untuk Jawa Barat.

Melalui majelis itu, ia bisa tetap berkontribusi untuk pembangunan Jawa Barat. Sebab, ia akan bisa memberikan pertimbangan dan masukan yang akan dijalankan oleh Pemprov Jawa Barat.

"Insya Allah itu jadi kehormatan bagi saya kalau Kang Emil mau memasukkan (saya) itu sebagai dewan pertimbangan. Ini bagian salah satunya (wujud kecintaan kepada Jawa Barat), memberikan pemikiran yang saya tuangkan dan akan disampaikan ke Kang Emil sebagai gubernur existing untuk bisa dipertimbangkan," tuturnya.

Soal cita-cita besar yang ingin diamanatkan kepada Emil, Syaikhu mengatakan ingin angka kemiskinan di Jawa Barat berkurang. "Kedua, bagaimana dalam upaya memajukan Jabar Juara kiranya bisa mengakomodir seluruh elemen yang ada di Jabar," ucap Syaikhu.

MNC Media Terima Kunjungan Cagub-cawagub Jabar Sudrajat-Ahmad Syaikhu

Khusus untuk program dirinya yang sempat dicanangkan saat kampanye, Syaikhu mengaku ingin menitipkan program Asyikpreneur. Program itu merupakan cara untuk menciptakan para pengusaha baru di Jawa Barat. Beberapa waktu lalu, Emil pun sempat mengatakan tertarik dan akan menjalankan program itu.

(Baca Juga : KPU Tetapkan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul sebagai Pemenang Pilgub Jabar)

Syaikhu pun berpesan kepada semua pihak untuk mendukung pasangan Emil dan Uu yang akan menjalankan roda pemerintahan di Jawa Barat. Perbedaan yang selama masa pilgub muncul diharapkan diakhiri. Semua pihak diharapkan kembali bersatu untuk sama-sama menciptakan Jawa Barat yang lebih baik.

(Baca Juga : Menang di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Ucap Alhamdulillah dan Istighfar)

Menang di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Ucap Alhamdulillah dan Istighfar

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini