nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lampaui Landasan Saat Mendarat, Pesawat Air Niugini Masuk ke Air

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 28 September 2018 13:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 28 18 1956813 lampaui-landasan-saat-mendarat-pesawat-air-niugini-masuk-ke-air-tk0chkycuJ.jpg Foto: Reuters.

WELLINGTON – Pesawat penumpang milik maskapai Air Niugini mendarat di atas air sebuah laguna setelah gagal mendarat dengan sempurna di landasan sebuah bandara pulau Mikronesia pada Jumat.

Berdasarkan laporan media setempat, pesawat itu berusaha mendarat di Bandara Weno, namun melampaui landasan dan berakhir di Laguna Chuuk. Untungnya seluruh penumpang yang berjumlah 36 orang dan 11 kru pesawat yang berada di dalam pesawat dilaporkan selamat tanpa mengalami luka serius.

Petugas Bandara, Jimmy Emilio mengatakan, penyebab kecelakaan itu masih belum jelas.

"Seseorang harus menyelidiki hal itu dan memberi tahu kami," katanya kepada Pacific Daily News sebagaimana dilansir AFP, Jumat (28/9/2018). "Sejauh ini, kita tidak tahu mengapa mereka jatuh."

Foto-foto dan video yang diposting di Twitter menunjukkan penduduk setempat membantu penumpang naik perahu di samping pesawat yang setengah tenggelam itu.

Air Niugini adalah maskapai nasional Papua Nugini.

ABC Australia melaporkan bahwa Komisi Investigasi Kecelakaan Papua New Guinea bersiap untuk mengirim timnya ke lokasi kecelakaan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini