nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Letuskan Pistol, Begal Berulah di SPBU Serpong

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 03:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 17 338 1964988 letuskan-pistol-pelaku-begal-beraksi-rebut-motor-di-spbu-serpong-UVBDSQjdet.jpg Ilustrasi Foto/Okezone

TANGERANG - Aksi begal sepeda motor di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, siang hari kembali terjadi. Kali ini, aksi nekat dua pelaku terjadi di depan SPBU, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Selasa 16 Oktober 2018.

Kedua pelaku nekat membegal motor milik karyawan SPBU dan mengumbar tembakan ke udara. Tidak ada korban jiwa dalam aksi koboi kedua begal ini. Namun, peristiwa itu membuat karyawan dan warga sekitar syok dan terpaksa merelakan motornya dibegal pelaku.

Roy, saksi mata mengatakan, peristiwa itu terjadi saat matahari tengah terik, sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, penjual minuman dingin ini mendengar teriakan minta tolong warga dan langsung mengejar pelaku.

"Saya dengar ada warga teriak minta tolong maling-maling. Lalu saya kejar dan mengambil batu konblok, tetapi dia malah mengeluarkan tembakan," kata Roy, di lokasi kejadian, Serpong.

Tembakan itu, berasal dari pistol yang dibawa salah satu pelaku. Melihat begalnya membawa senjata api jenis pistol dan meletuskan tembakan, Roy pun tidak jadi mengejar, takut langsung ditembak.

"Yang menembak itu yang membonceng di belakang. Saya mundur, takut ditembak. Pelaku juga sempat mengacungkan jempol saat melihat saya mundur," sambungnya.

Baca: Tikam Leher Polisi, Kapten Begal Sadis di Makassar Tewas Ditembak

Lebih lanjut, Roy mengaku tidak tahu persis bagaimana kronologis begal itu. Namun, informasi yang diterimanya, begal itu berhasil membawa satu unit motor Honda Beat yang sedang di parkir di dekat SPBU.

"Saya enggak tahu kronologisnya, tapi motor yang diambil Honda Beat. Katanya, itu motor milik seorang wanita yang bekerja sebagai operator pom bensin di SPBU Pahlawan Seribu," jelas Roy di warungnya.

Tidak lama berselang, petugas kepolisian dari Polres Tangsel tiba di lokasi kejadian. Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurkiho mengatakan, motor yang dibegal parkir di SPBU Pahlawan Seribu.

"Korbannya karyawan SPBU bernama Mira Nurhaelis. Motor yang hilang Honda Beat hitam tahun 2017 bernomor polisi B 4864 NEH. Polisi masih bekerja," paparnya.

Alex pun membenarkan, jumlah pelaku lebih dari dua orang. Mereka datang dengan membawa satu unit motor Honda Beat warna putih biru dengan berboncengan, dan langsung menuju minimmarket di SPBU.

"Menurut keterangan saksi, satu pelaku sempat masuk ke dalam minimarket, dan membeli minuman. Sedang dua pelaku lainnya menunggu di luar," sambungnya.

Kemudian, pelaku itu bergabung dengan kedua temannya di luar minimarket. Mereka juga sempat menongkrong melakukan pengamatan di depan minimarket. Setelah itu, satu pelaku langsung memetik motor.

"Saat satu pelaku mengambil motor korban, saksi yang ada di lokasi sempat melihatnya, dan teriak minta tolong maling-maling. Saksi juga sempat mengejar," ungkapnya.

Namun, belum sampai menangkap pelaku, salah seorang pelaku yang dibonceng mengeluarkan senjata api jenis pistol dan menembak ke udara. Aksi begal koboi inipun sempat terekam kamera pengintai.

"Kami masih memintai keterangan sejumlah saksi di lokasi, dan melakukan pengecekan kamera CCTV di SPBU. Petugas masih melakukan pengejaran pelaku," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini