Prabowo Hadiri Deklarasi Gerakan Emas

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 17:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 24 605 1968433 prabowo-hadiri-deklarasi-gerakan-emas-1TCqxouhBf.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Calon presiden Prabowo Subianto hadir dalam acara deklarasi Gerakan Emas (Gerakan Emak dan Anak Minum Susu) di Stadion Klender, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018).

Dalam kesempatan tersebut, mantan Danjen Kopassus itu mengaku antusias terhadap gerakan emas tersebut. Sebab adanya gerakan ini sesuai dengan visinya untuk memperbaiki gizi anak Indonesia melalui minum susu.

"Saya menyambut antusias gerakan emas, sudah lama saya berpikir bangsa Indonesia ini kurang gizi, kurang protein, saya berpikir salah satu langkah tindak yang cepat untuk memperbaiki kekurangan protein dengan minum susu. Maka itu kita bikin tidak mahal," tutur Prabowo saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga berkelakar jikamana di masa anak-anak hingga remaja ia termasuk pribadi yang tak menyukai susu. Berbeda dengan sang adik yang lebih sering meminum susu.

prabowo

 (Baca juga: Elektabilitas Prabowo-Sandi Turun Pasca-Kasus Ratna Sarumpaet, Ini Kata Tim Pemenangan)

"Adik saya minum susu banyak sekali waktu kecil, saya lihat pulang sekolah minum susu, pagi malam minum susu, saya sukanya minum air es, makanya kalau saya berdiri beliau lebih tinggi," terang dia.

Oleh sebab itu, Prabowo menilai di Indonesia diharuskan mempunyai progam gizi seperti negara India yang digagas salah satu prosesor di India yang membuat revolusi putih.

"Jadi anak-anak India, walaupun orangtuanya miskin, anaknya pintar-pintar, jadi emak-emak yang saya cintai saya punya cita-cita buat gerakan itu di Indonesia," terang dia.

prabowo

 (Baca juga: Survei Populi Center: Jokowi-Ma'ruf Amin 56,3 %, Prabowo-Sandi 30,9 %)

Tak hanya itu, capres nomor urut 02 ini pun berjanji kepada emak-emak jikamana dirinya bersama Sandi Uno terpilih sebagai Presiden dan wakil Presiden maka program minum susu ini harus dilakukan hingga ke desa-desa.

"Saya berjanji jika diberi kepercayaan rakyat Indonesia kalau Prabowo Sandi terpilih saya berjanji akan melaksanakan gerakan ini sampai ke desa-desa, tiap anak harus minum susu tiap hari, mereka harus jadi anak-anak pintar," tukas dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini