nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Janjikan Bangun Rusun bagi Santri di Tangsel

Hambali, Jurnalis · Minggu 04 November 2018 22:56 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 04 337 1973237 presiden-jokowi-janjikan-bangun-rusun-bagi-santri-di-tangsel-KqFjLNBNuG.jpg Presiden Jokowi di Tangerang Selatan (Foto: Hambali/Okezone)

TANGERANG SELATAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar silaturahmi dengan alim ulama di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (4/11/2018) malam.

Meski sempat diguyur hujan deras, ribuan santri bersama masyarakat sekitar tetap antusias membaur menyambut kedatangan orang nomor satu itu di Ponpes asuhan KH Saidih yang juga Ketua MUI Tangsel.

Dalam sambutannya, Jokowi sempat membeberkan kedekatannya dengan kalangan ulama. Presiden pun memastikan akan segera membangun Rumah Susun (Rusun) dan Balai Latihan Keterampilan (BLK) bagi para santri.

"Saya nanti akan berbicara dengan Pak Kiai, apakah tanahnya Ponpes ini untuk dibangun, yang pertama Rusun bagi para santri, tiga lantai. Kedua, apakah dimungkinkan di sini dibangun BLK, bangunannya terserah permintaan dari Pondok, apakah urusan yang berkaitan dengan komputer, apakah yang berkaitan dengan desain dan garment, atau berkaitan dengan keterampilan yang lain," paparnya.

(Baca Juga: Pasarkan Produk Desa, Jokowi Ingin Kemendes Jalin Kerja Sama dengan Perusahaan)

Meski begitu, Presiden Jokowi akan lebih dulu berkomunikasi dengan KH Saidih selaku pengasuh Ponpes Darul Hikmah tentang rencana tersebut. Menurut dia, jika sudah disepakati dan lahannya sudah siap, maka pada awal tahun depan pembangunannya sudah dapat dilakukan.

"Insya Allah di awal-awal tahun nanti akan segera dibangun, apabila lahannya sudah siap. Tergantung dari Ponpes, tergantung dari Pak Kiai," jelas Jokowi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini