nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelaku yang Tebas Balita hingga Tewas di Temanggung Masih Tetangga Korban

Taufik Budi, Jurnalis · Selasa 13 November 2018 16:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 13 512 1977244 pelaku-yang-tebas-balita-hingga-tewas-di-temanggung-masih-tetangga-korban-wBtqY7PuNb.jpg Pembunuh balita di Temanggung. (Foto: Istimewa)

SEMARANG – Polisi masih memeriksa pelaku kasus pembunuhan sadis yang menimpa seorang balita perempuan di Temanggung, Jawa Tengah. Tak hanya menebas balita hingga tewas, pelaku juga membacok ibu korban dan seorang perempuan lain hingga menderita luka parah.

Pelaku diketahui bernama Yoyok Sunaryo (26), warga RT 2/3 Desa Gandon, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung. Buruh yang bekerja di tambang pasir itu mendadak mengamuk sambil membawa golok, pada Senin 12 November sore.

“Tersangka sudah diamankan di Mapolres Temanggung beserta barang buktinya, yakni satu buah golok panjang sekira 50 sentimeter, dengan gagang kayu dibalut karet dan plastik warna putih bercorak hitam,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triatmaja, Selasa (13/11/2018).

(Baca juga: Balita Tewas dan Ibunya Luka Parah Ditebas Parang oleh Tetangga)

Ketiga korban baik yang meninggal maupun menderita luka parah tercatat masih tetangga dengan pelaku. Mereka berasal dari RT 1/3, sehingga jarak rumahya tak terlalu jauh dari kediaman tersangka.

Ilustrasi.

Korban meninggal dunia yakni RNA (2,5). Bocah perempuan itu sebelumnya kehilangan banyak darah akibat bacokan di leher dan lengan. Sementara ibunya Kholisatun Mafruroh (23), menderita luka bacok di kepala belakang, tangan kanan dan tangan kiri serta pelipis. Sedangkan korban lainnya adalah Atik Ernawati (31), menderita luka bacok di leher bagian belakang.

Dua korban menderita luka parah menjalani perawatan intensif di RSUD Temanggung. Sedangkan jenazah korban meninggal diautopsi di rumah sakit yang sama sebelum dimakamkan.

“Polisi masih meminta keterangan saksi maupun tersangka. Untuk motif juga masih didalami. Kita masih menunggu hasil pemeriksaan,” tukasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini