nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hoaks Jokowi Kader PKI Sudah Basi

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 24 November 2018 02:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 24 519 1982119 hoaks-jokowi-kader-pki-sudah-basi-GvSaBwqU9v.jpeg Aksi Forum Pemuda Madiun Ber1 (Foto: Ist)

MADIUN - Hoaks yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus bergulir. Bahkan, Jokowi sampai geram hingga ingin menabok orang menyebarkan hoaks tentang dirinya, seperti menyebut dirinya adalah kader Partai Komunis Indonesia (PKI).

Ratusan Pemuda serta Pelajar dari berbagai Forum Pemuda Madiun Ber1 menyatakan Ikrar Stop Isu Jokowi PKI dan Stigma Kota Madiun Kota PKI. Andre Silatea Deta, Koordinator Forum Pemuda Madiun Ber1 menegaskan, bahwa isu Jokowi adalah kader PKI sudah basi.

"Hoax kalau memang Jokowi itu kader PKI di Kota Madiun itu isu yang basi. Itu hanya bola panas untuk menjatuhkan di setiap pagelaran Pilpres," ujarnya di depan Monumen Kolonel Mahardi, Alun-alun Kota Madiun, Jumat 23 November 2018.

(Baca Juga: Jokowi Geram Difitnah PKI: Mau Saya Tabok Orangnya)

Forum Pemuda Madiun Ber1

Warga Madiun, sambungnya, sudah pintar karena yang dibutuhkan sekarang adalah sebuah karya nyata dan kerja nyata bekerja bukan lagi lempar isu ini dan isu itu. Termasuk tentang PKI, banyak warga Madiun yang menjadi korban dari trategi 1948 tersebut.

"Jadi, bukan langsung di-judge bahwa kita semua warga Madiun adalah PKI, kita semua sudah cerdas kita dukung pemerintah untuk memberantas isu-isu hoax PKI, dan kita pun harus membuka pandangan agar pada Pilpres nanti jauh dari isu-isu ideologi serta agama, kita adu gagasan dan program untuk negara dan bangsa ini," tegasnya.

(Baca Juga: Jokowi Ingin Tabok Pembuat Hoaks, Moeldoko: Bercanda, Jangan Terlalu Serius)

Andre menjelaskan, Madiun di cap sebagai kota yang melahirkan kekerasan dalam bernegara, di cap sebagai kota bangkitnya PKI. Ia pun ingin memastikan bahwa pandangan mereka salah semua.

"Kita ingin membuang pandangan itu, jelas kita disini hidup di tanah NKRI, disini juga banyak yang beranggapan bahwa Presiden kita Pak Jokowi sebagai kader PKI, dan mendukung kebangkitan PKI, itu salah, dan Negara kita sudah ada ideologi yaitu Pancasila artinya sudah melekat pada elemen warga Madiun. Di lingkungan warga Madiun, Pancasila asa dan ideologi yang sah untuk kita semua," pungkasnya.

Jokowi 

Adapun Ikrar Forum Pemuda Madiun Ber1 meliputi:

1. Ikrar Madiun, Forum Pemuda Madiun Ber1, stop stigma Madiun PKI, warga Madiun korban PKI, bukan pelaku.

2. Forum Pemuda Madiun Ber1, dukungan kepada Jokowi karena kinerja, jangan dihubungkan karena PKI.

3. Forum Pemuda Madiun Ber1, Madiun korban PKI, dukung pemerintah memberantas hoaks kebangkitan PKI.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini