nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Terbelit Masalah Ekonomi, Penjual Es Keliling Nekat Bakar Diri

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Rabu 28 November 2018 17:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 28 608 1984123 diduga-terbelit-masalah-ekonomi-penjual-es-keliling-nekat-bakar-diri-Up39LLiNXl.jpg Syaiful, nekat membakar dirinya sendiri (Foto: Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN - Seorang penjual es keliling berinisial SAC alias Syaiful berusaha mengakhiri hidup dengan cara membakar diri.

Aksi nekat itu dilakukan Syaiful di rumahnya di Jalan Jermal V, Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, Kota Medan, Rabu (28/11/2018) pagi tadi.

Saat itu, Syaiful sedang sendiri di rumah. Istrinya yang sedang sakit, tengah berada di rumah anak mereka.

(Baca Juga: Aksi Wanita Bakar Diri juga Terjadi di Papua, Polisi Lakukan Penyelidikan)

Pria berusia 57 tahun itu pun menyiramkan bensin dalam botol air mineral ke sekujur tubuhnya dan kemudian menyulut api dengan korek api gas hingga seluruh tubuhnya terbakar.

 Ilustrasi

Warga yang melihat peristiwa itu langsung memberikan pertolongan dan menyiram tubuh Syaiful dengan air. Syaiful lalu dibawa ke RSU Muhammadiyah hingga kemudian dirujuk ke RS Haji Medan.

Kapolsek Medan Area, Resort Kota Medan, Kompol Kristian Sianturi membenarkan adanya peristiwa itu. Ia mengaku masih melakukan penyelidikan atas motif bakar diri Syaiful.

“Untuk motif kita belum bisa simpulkan, karena yang bersangkutan belum bisa dimintai keterangan. Namun, berdasarkan keterangan dari saksi-saksi yang kita periksa, diketahui bahwa yang bersangkutan sudah dua kali mencoba melakukan perbuatan tersebut, tapi berhasil digagalkan warga. Kalau keterangan warga, korban sempat mengeluh persoalan ekonomi,” sebutnya.

(Baca Juga: Polisi Tangkap Nasabah yang Bakar Diri di Kantor Leasing)

Kondisi korban, lanjut Kristian, mengalami luka bakar hingga 80 persen. "Saat ini, korban masih mendapatkan perawatan intensif di ICU RS Haji Medan," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini