nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gangguan Teknis, Pesawat Wings Air yang Ditumpangi Bupati Tapteng 'Putar Balik' ke Kualanamu

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 30 November 2018 18:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 30 608 1985162 gangguan-teknis-pesawat-wings-air-yang-ditumpangi-bupati-tapteng-putar-balik-ke-kualanamu-vWdhypny7D.jpg Ilustrasi Pesawat Wings Air (Foto: Ist)

MEDAN - Pesawat jenis ATR milik maskapai penerbangan Wings Air yang baru saja lepas landas meminta kembali (return to base/RTB) ke Bandara Internasional Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Jumat (30/11/2018).

Informasi yang dihimpun, pesawat dengan rute Kualanamu-FL Tobing (Tapanuli Tengah) itu terpaksa meminta RTB karena kendala teknisi. "Iya benar. Pesawat Wings Air meminta Return To Base (RTB) sekira pukul 12.14 WIB. Ada alasan teknis sehingga meminta RTB," sebut Manager Hukum dan Humas PT Angkasa Pura II Cabang Kualanamu, Wisnu Budi Setyanto.

(Baca Juga: Sempat Mengudara, Pesawat Wings Air Kembali ke Bandara karena Pintu Rusak)

Ilustrasi

Permintaan RTB ini sendiri sempat membuat kehebohan di Bandara Kualanamu serta Tapanuli Tengah. Hal itu karena Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, disebut berada di dalam pesawat.

"Benar, di dalam pesawat itu ada Bupati Tapteng," tukas Wisnu.

(Baca Juga: Ban Depan Rusak, Pesawat ATR Wings Air Tergelincir di Bandara Nabire)

Setelah kembali ke Bandara Kualanamu, lanjut Wisnu, seluruh penumpang diturunkan. Maskapai Wings Air kemudian menyiapkan pesawat pengganti dan para penumpang kembali diterbangkan pada pukul 14.22 WIB.

"Sudah berangkat lagi. Soal kendala teknisnya, saya juga kurang tahu. Nanti bisa ke maskapainya, karena kita belum punya informasinya," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini