nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Periksa 5 Pejabat PJT II di Aula Mapolres Purwakarta

Mulyana, Jurnalis · Rabu 05 Desember 2018 16:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 05 525 1987216 kpk-periksa-5-pejabat-pjt-ii-di-aula-mapolres-purwakarta-1saMZwyuIz.jpg Pemeriksaan 5 Pejabat PJT II di Aula Mapolres Purwakarta (foto: Mulyana/Okezone)

PURWAKARTA - Kantor pusat Perum Jasa Tirta (PJT) II Jatiluhur, di Jalan Lurah Kawi, Desa/Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mendadak sepi pasca kedatangan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pada Selasa (4/12/2018) siang.

Sejumlah awak media, hingga kini masih ada yang bertahan di sekitar kantor perusahaan BUMN itu untuk menggali informasi lebih jelas, terkait kedatangan tim dari lembaga anti rasuah itu.

(Baca Juga: Penggeledahan KPK di Kantor PJT II Diduga Terkait Korupsi Jasa Konstruksi) 

Menjelang siang, para awak media mendengar informasi jika Tim KPK tengah berada di Mapolres Purwakarta. Tim tersebut, kabarnya tengah memeriksa sejumlah petinggi di PJT II Jatiluhur.

Pemeriksaan 5 Pejabat PJT II Jatiluhur di Aula Mapolres Purwakarta (foto: Mulyana/Okezone)	Pemeriksaan 5 Pejabat PJT II Jatiluhur di Aula Mapolres Purwakarta (foto: Mulyana/Okezone) 

Informasi yang diperoleh Okezone, para pejabat di lingkungan PJT II ini diperiksa sejak pukul 09.00 WIB. Kabarnya, ada sekitar lima pejabat yang diperiksa oleh penyidik KPK. Mereka, diperiksa di Aula Pengabdian Mapolres Purwakarta.

Dari pantauan, pemeriksaan dilakukan secara tertutup oleh lebih dari sepuluh petugas KPK. Tak bisa sembarangan orang masuk ke ruangan tersebut. Apalagi, pintu masuk menuju aula itu dijaga ketat aparat kepolisian.

(Baca Juga: Hingga Larut Malam, Petugas KPK Masih Geledah Kantor PJT II) 

Dari lima pejabat yang diperiksa, tidak terlihat ada sosok Dirut PJT II, Djoko Saputro. Namun,dari kelima orang yang diperiksa ini, ada satu orang perempuan. Para petugas KPK juga terlihat tidak menggunakan atribut khusus seperti saat penggeledahan. Namun hanya menggunakan pakaian batik dan kemeja lengan panjang.

Sejauh ini awak media, belum memperoleh keterangan lebih lanjut terkait pemeriksaan lima jajaran pejabat dari pengelola Waduk Jatiluhur itu. Hingga berita ini ditulis, pemeriksaan masih berlangsung.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini