nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BMKG: Waspada, Hujan Petir Berpotensi Landa 14 Wilayah di Jawa Barat

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 11:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 01 525 1998524 bmkg-waspada-hujan-petir-landa-14-wilayah-di-jawa-barat-oxh4BpYeV3.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

BANDUNG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai angin kencang dan petir di 14 daerah untuk wilayah Jawa Barat pada Selasa (1/1/2019) yang merupakan hari pertama tahun 2019.

Peringatan dini waspada potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang yakni meliputi sebagian wilayah Subang, Indramayu, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Sumedang, Bandung, Pangandaran, Ciamis antara sore hingga menjelang malam hari.

loading...

Dikutip dari situs Antaranews, Kepala Stasiun Geofisika Bandung, Tony Afus Wijaya mengatakan, prakiraan cuaca di wilayah Jawa Barat hari ini secara umum pada pagi hari akan cerah berawan dan berpotensi hujan ringan di sebagian wilayah Bekasi dan Sukabumi.

Kemudian antara siang dan sore harinya, kata dia, secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Bogor, Sukabumi, Bekasi, Karawang, Cianjur, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Majalengka, Sumedang, Indramayu, Kuningan, Cirebon.

Cuaca Mendung

Untuk malam harinya, secara umum berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Subang, Indramayu, Cirebon, Kuningan, Majalengka, Sumedang, Sukabumi, Cianjur, Bekasi, Karawang, Ciamis, Pangandaran serta pada dini harinya secara umum berawan.

Sedangkan untuk suhu udara wilayah Jawa Barat bagian utara ialah 22 hingga 34 derajat celsius dengan kelembaban udara 60-95 persen. Adapun suhu udara wilayah Jawa Barat bagian selatan 19 hingga 33 derajat celsius dengan kelembaban udara 60-95 persen.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini