nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Korban Mutilasi di Sulteng Masih Keluarga Wakil Bupati Tana Toraja

Jufri Tonapa, Jurnalis · Selasa 01 Januari 2019 07:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 01 609 1998483 korban-mutilasi-di-sulteng-masih-keluarga-wakil-bupati-tana-toraja-TUtp2zvl3c.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

TANA TORAJA - Jenazah warga asal Toraja yang menjadi korban multilasi oleh kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Senin 31 Desember 2018 kemarin.

Informasi yang dihimpun Okezone, usai dievakuasi dan disemayamkan sementara di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutaloka Parigi Moutong, jasad korban diberangkatkan menuju kampung halamannya di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja dengan menggunakan mobil ambulans oleh perangkat desa setempat.

"Korban sudah diberangkatkan menggunakan ambulans dengan didampingi oleh perangkat Desa Salubanga, menuju Tana Toraja," ujar Mat, salah seorang warga Salubanga.

Korban yakni Ronal Batau alias Anang yang bekerja sebagai penambang emas tradisional di Desa Salubanga, Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong sebenarnya masih kerabat dari Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara.

"Iya, keluarga saya pak. Jenazahnya sudah dalam perjalanan dari Sulawesi Tengah menuju Tana Toraja, kami sangat berduka cita," ungkap Wabup Tana Toraja, Victor Datuan tadi malam.

Sebelumnya, korban ditemukan tewas mengenaskan dan dievakuasi oleh warga serta petugas kepolisian. Namun, dalam proses evakuasi itu, polisi justru diberondong tembakan oleh orang tak dikenal yang diduga jaringan MIT. Kontak senjata ini menyebabkan dua anggota polisi terluka.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini