nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guru SDN 1 Kutho Karanganyar Tersesat di Kawasan Hutan Gunung Lawu

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 02 Januari 2019 13:36 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 02 512 1998930 guru-sdn-1-kutho-karanganyar-tersesat-di-kawasan-hutan-gunung-lawu-HxgHKMNEqZ.jpg Sejumlah orang mencari Bambang yang dikabarkan tersesat di kawasan hutan Gunung Lawu. (Foto: Bramantyo/Okezone)

KARANGANYAR - Seorang guru SD Negeri 1 Kutho, Kerjo, Karanganyar bernama Bambang Santoso (55) dikabarkan tersesat saat berada di kawasan hutan lereng Gunung Lawu.

Kabar tersebut pertama kali disampaikan oleh rekannya setelah menerima pesan WhatsApp dari Bambang, Selasa 1 Januari 2019 sekira Pukul 20.00 WIB.

Kabar tersebut langsung tersebar di media sosial. Berdasarkan informasi yang dihimpun, Bambang pada Selasa pergi pergi menuju Kemuning, Ngargoyoso dengan menggunakan sepeda gunung.

Saat tiba di lokasi sekira Pukul 09.30 WIB, Bambang menitipkan sepedanya ke salah satu warga di Desa Segoro Gunung, RT 02/07, Girimulya.

(Baca juga: Ribuan Pendaki Padati Puncak Gunung Lawu di Malam Tahun Baru)

Kepada pemilik rumah, Bambang mengatakan akan ke Dusun Tambak, bertemu salah satu temannya. Namun hingga malam Bambang tak kunjung kembali. Hingga diketahuilah kabar bahwa pria yang memang hobi bersepeda itu tersesat di kawasan hutan. Diperkirakan posisi terakhir Bambang di seputaran hutan Tambak, Berjo Ngargoyoso.

Foto: Bramantyo/Okezone

Kepada Okezone, Nurul salah satu anggota relawan Karanganyar Emergency (KE) mengatakan saat ini pencarian terus dilakukan. Warga bersama anggota relawan dari berbagai komunitas lain sudah mulai melakukan penyisiran.

"Proses pencarian masih berlangsung, sampai saat ini masih nihil (belum ditemukan)," jelas Nurul, Rabu (2/1/2019).

Saat berangkat dari rumah, diketahui Bambang menaiki sepeda berwarna putih, menggunakan helm untuk bersepeda dan mengenakan baju olahraga warna merah strip hitam, serta celana abu-abu.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini