nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dibuang di Kebun Karet Subang, Jasad Nita Jong Sempat Dibawa ke Surabaya

CDB Yudistira, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 14:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 03 525 1999455 dibuang-di-kebun-karet-subang-jasad-nita-jong-sempat-dibawa-ke-surabaya-5jrNLv3sgc.jpg Ilustrasi tempat kejadian perkara. (Foto: Okezone)

BANDUNG – Tomy Saputra Ong (59), warga asal ‎Citra Garden, Kali Deres, Jakarta Barat, diamankan polisi setelah dirinya tega menghabisi istrinya sendiri, Nita Jong alias Li Cen (56). Bahkan, Tomy membuang jasad Nita ke perkebunan karet di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Hasil pemeriksaan terhadap pelaku, diketahui Nita Jong dibunuh dengan cara dicekik. "Pelaku membunuh korban dengan cara mencekik," jelas Kapolres Subang AKBP M Joni melalui pesan singkat, Kamis (3/1/2019).

loading...

(Baca juga: Ditemukan Jasad Wanita Membusuk Tertutup Selimut di Kebun Karet)

Lalu bagaimana jasad Nita bisa ada di wilayah Subang? Dari hasil ungkap polisi, diketahui sebelum pelaku menghabisi korban, keduanya terlibat cekcok di kediamannya di Jakbar pada Senin 31 Desember 2018.

Sekira pukul 16.00 WIB, saat malam akhir tahun, pelaku menyerang dengan cara mencekik hingga nyawa korban meninggal dunia.

Ilustrasi penemuan mayat. (Foto: Shutterstock)

"‎Setelah korban tidak sadarkan diri, kemudian korban dimasukkan ke kendaraan roda empat miliknya. Kemudian pelaku membawa korban ke Surabaya. Dari Surabaya ke Bandung. Dari Bandung ke Indramayu. Dari Indramayu ke Subang. Keluar pintu Tol Kalijati menuju arah Cipendeuy, dan tepat di Perkebunan Karet PTPN VIII, pelaku membuang dan menutupi mayat korban," papar Joni.

(Baca juga: Pembunuh Wanita yang Mayatnya Tertutup Selimut di Kebun Karet Ternyata Suaminya)

Setelah membuang jasad korban, pelaku langsung melarikan diri. Sehari berselang, tepatnya pada Selasa 1 Januari 2019, korban ditemukan oleh warga yang tengah melintas di perkebunan karet.

Dari situ polisi melakukan penyelidikan. Polisi bahkan sempat mendatangi pihak keluarga dan diketahui korban menghilang sejak malam akhir tahun bersama suaminya.

"Kita kemudian lakukan pencarian terhadap sang suami dan akhirnya bisa kita amankan. Pelaku dapat ditangkap di KM 62 Tol Cipularang," ungkap Joni.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini