nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Blusukan ke Pasar Ngemplak, Jokowi Belanja Beras dan Daging Ayam

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 09:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 04 519 1999764 blusukan-ke-pasar-ngemplak-jokowi-belanja-beras-dan-daging-ayam-r4lChbK7wj.jpg Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Ngemplak di Tulungagung, Jawa Timur. (Foto: Fakhrizal Fakhri/Okezone)

TULUNGAGUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini melakukan blusukan ke Pasar Grosir Ngemplak dalam mengawali aktivitas kunjungan kerjanya di hari kedua yang berlangsung di Tulungagung, Jawa Timur.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Jumat (4/1/2019), Jokowi tiba sekira pukul 08.00 WIB. Kepala Negara langsung blusukan dan menyapa warga hingga pukul 08.27 WIB. Dia juga menanyakan seputar harga bahan pokok kepada para pedagang di Pasar Ngemplak.

(Baca juga: Hari Kedua di Jatim, Jokowi Akan Blusukan ke Pasar hingga Tinjau Rest Area Bendungan Tugu)

"Terus Bapak Presiden tanya harga beras, stabilitas, dan barangnya selalu ada enggak? Terus harga premium berapa?" ujar Kasmani yang telah berjualan di Pasar Ngemplak sejak 2009.

Ia juga memerinci bahwa beras premium kini seharga Rp10.500 dan beras dengan kualitas medium Rp8.500.

(Baca juga: Momen Warga Blitar Rela Diguyur Hujan demi Foto Bareng Jokowi)

Jokowi kemudian belanja beras sebanyak 2 kilogram dari salah seorang pedagang di Pasar Ngemplak. Tak hanya itu, dia turut membeli daging ayam sebanyak 5 kg.

"Bapak belanja ayam 5 kg," kata pedagang ayam bernama Syukri.

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini