nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawaslu Monitor Tablig Akbar PA 212 Solo Raya

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 10 Januari 2019 21:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 10 512 2002812 bawaslu-monitor-tablig-akbar-pa-212-solo-raya-eFBcEIgDhG.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

SOLO - Bawaslu Kota Solo sudah mengantisipasi pelanggaran Pemilu saat acara Tablig Akbar Presidium Alumni (PA) 212 Solo Raya digelar di kawasan Gladag Solo, Jawa Tengah, Minggu 13 Januari 2019. Antisipasinya dengan mengirim imbauan agar tak memasang atribut kampanye.

“Surat imbauan dan juga secara lisan sudah disampaikan," ujar Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Kota Surakarta Agus Sulistyo di Kantor Bawaslu, Solo, Kamis (10/1/2019).

(Baca Juga: Ketua KPU: Pemilu Harus Dibawa Santai untuk Membangkitkan Optimisme)

Menurut Agus, komunikasi juga sudah dilakukan terhadap penyelenggara Tablig Akbar. Bahkan, dari Bawaslu Provinsi turut berkomunikasi langsung dengan harapan penyelenggara bisa mematuhi peraturan yang berlaku.

Ilustrasi

Pemantauan berlapis juga akan dilakukan Bawaslu selama acara berlangsung. Hal itu dilakukan, karena sejak awal izin Tablig Akbar yang dikeluarkan bukan izin kampanye.

(Baca Juga: Megawati Yakin Jokowi Bisa Jawab Pertanyaan di Debat Pilpres 2019)

Apalagi, Koordinator Juru Kampanye Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak dijadwalkan hadir.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini