nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heboh Mainan dengan Logo Palu Arit Disita Polisi dari Mal di Jambi

Abimayu, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 08:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 01 14 340 2003994 heboh-mainan-dengan-logo-palu-arit-disita-polisi-dari-mal-di-jambi-YGJZ2aFqr6.jpg Mainan dengan logo palu arit. (Ist)

JAMBI – Sebanyak enam set mainan patung perang-perangan berlogo palu arit disita aparat kepolisan di Kecamatan Pasar Jambi, Minggu (13/1/2019).

Penyitaan patung permainam ini tepat di Mal WTC Jambi dan langsung dibawa ke polsek guna penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polresta Jambi Kompol Yuyan Priyatmaja, saat dikonfirmasi, mengatakan penyitaan dilakukan setelah beredar adanya informasi dari masyarakat ada mainan berlogo PKI di mall WTC Jambi.

"Benar ada, kita amankan permainan patung perang-perangan sekitar pulul 18.30 Wib tadi dan saat ini kita dalami lagi," terangnya.

Kompol Yuyan menerangkan, patung perang-perangan bukan untuk dijualbelikan, melainkan hanya suvenir permainan yang ditukar dengan kupon sebanyak 70 kupon.

Yuyan juga mengatakan, logo tersebut tersebut identik dengan lambang PKI.

Mainan dengan logo palu arit. (Ist)

“Ada logo palu aritnya di sana. Tapi kita masih dalami, apakah ini logo PKI atau bendera Uni Soviet zaman dulu,” ungkap Yuyan.

Kompol Yuyan mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan ahli yang paham soal logo tersebut.

(Baca Juga : TNI Turunkan Bendera Bergambar Palu-Arit yang Terpasang di Kafe Kawasan Jaksel)

“Kalau kita membandingkan di internet dengan bungkusan patung perang-perangan perbedaannya di bintang. Enam set mainan diamankan. Barangnya dibuat dan di drop dari Jakarta. Namun, akan diselidiki lebih dalam," paparnya.

Kasat Reskrim Polresta Jambi ini menyebutkan, untuk saksi saat ini sudah ada tiga orang. Saat menyita barang itu, para karyawan tidak tahu adanya logo PKI di patung-patungan tersebut.

(Baca Juga : Gawat! Penggaris Bersimbol Palu Arit Beredar di Sampit)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini