nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demokrat Belum Beri Sanksi Kepada Wali Kota Cirebon yang Dukung Jokowi

Fathnur Rohman, Jurnalis · Senin 21 Januari 2019 13:46 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 21 525 2007254 demokrat-belum-beri-sanksi-kepada-wali-kota-cirebon-yang-dukung-jokowi-U8n1pqqSZT.jpg Pengurus Partai Demokrat (Foto: Fathnur/Okezone)

CIREBON - Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Kota Cirebon sekaligus Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis, secara mengejutkan menyatakan sikap untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. Hal itu pun lantas menjadi bahan perbincangan publik.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Herman Khaeron menegaskan, jika Partai Demokrat tetap berpegang teguh pada pilihan awal mereka untuk mendukung Prabowo-Sandi. Dirinya mengaku, jika banyak pihak yang menanyakan soal sikap Azis yang justru memilih mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Hari ini kami jawab, berdasarkan inisiatif dari DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, kami tetap loyal terhadap keputusan pusat Partai Demokrat. Keputusan inilah yang ditunggu masyarakat. Respon ini bukan menjawab apa yang disampaikan oleh Pak Azis kemarin," ujar Herman, saat ditemui Okezone, Senin (21/1/2109).

Baca Juga: Berseberangan dengan Demokrat, Wali Kota Cirebon Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Wali Kota Cirebon

Herman mengaku, untuk persoalan sanksi apa yang akan diberikan partainya kepada Azis, ia menyerahkan sepenuhnya kepada Majelis Kehormatan dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

"Persoalan sanksi itu kami serahkan ke Majelis Kehormatan dan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat. Sekali lagi, Pa Azis itu orang baik, dia itu loyal terhadap partai. Sejak tahun 2003 sudah jadi kader, tahun 2006 jadi Ketua DPC sampai tiga periode," jelas dia.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin, Saan Mustopa menuturkan, jika pihaknya sangat menyambut baik dukungan yang dilontarkan Wali Kota Cirebon itu. Ia optimis jika Jokowi-Ma'ruf Amin bisa menang di Jawa Barat.

"Jika Pak Jokowi bisa menang di Jawa Barat, maka akan sangat berpengaruh dengan perolehan suara nasional nanti. Dengan adanya Pak Azis, diharapkan mampu menjadi suport moral bagi para pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin," pungkasnya.

Baca Juga: Kemenag: Mari Doakan Indonesia Agar Tak Saling Caci Jelang Pilpres 2019

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini