nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Koma, Salah Satu Korban Truk 'Kapten Oleng' Dikabarkan Sudah Sadarkan Diri

Agregasi Harian Jogja, Jurnalis · Rabu 23 Januari 2019 14:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 23 510 2008285 sempat-koma-salah-satu-korban-truk-kapten-oleng-dikabarkan-sudah-sadarkan-diri-Nhdw9fwkYN.jpg Ilustrasi Rumah Sakit (foto: Shutterstock)

BANTUL - Fenomena truk 'Kapten Oleng' memakan korban. Dua pelajar SMP asal Dusun Jaten, Desa Sendangsari, Pajangan, Bantul, Viki Dwi Pratama dan Tri Irwantoro menjadi korban kecelakaan truk 'Kapten Oleng' di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS), Gadingsari, Sanden, Bantul, pada Minggu 20 Januari 2019.

Welas Asih, orangtua Tri Irwantoro mengatakan, setelah kecelakaan anaknya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat agar segera ditangani dengan luka di bagian wajah.

(Baca Juga: Tragedi Truk 'Kapten Oleng' Diduga Berawal dari Permintaan Penonton) 

Kebetulan anaknya yang juga pelajar kelas VII SMP 3 Pandak, Bantul itu masih dalam kondisi sadar, berbeda dengan temannya, Viki yang koma.

"Kalau anak saya waktu itu masih sadar," ucap Welas saat ditemui Harian Jogja di rumahnya.

 

Dia menjelaskan, anaknya dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih, sedangkan temannya yang juga menjadi korban, yaitu Viki Dwi Pratama harus dirujuk ke Rumah Sakit Siloam Solo untuk mendapatkan perawatan khusus.

Saat ini kondisi anaknya telah membaik. Tetapi ia belum sempat menengok karena masih mengurusi anaknya yang masih kecil di rumah.

“Kondisi anak saya sudah membaik dan tidak mengalami koma, ini bapaknya lagi nungguin di sana. Tapi saya belum sempat menengok, soalnya harus jaga rumah dan ngurusin adik-adiknya yang masih kecil,” katanya.

(Baca Juga: Viral Fenomena "Truk Oleng" di Yogya, Pengendara Motor Jadi Korban) 

Welas asih juga mengatakan, telah mendapat kabar bahwa korban Viki Dwi Pratama sudah sadarkan diri dari koma yang dialami setelah kejadian nahas tersebut. "Informasinya sudah sadar, tadi saya dapat info jam 10.00 WIB," ujarnya.

Sebelumnya, kepolisian telah menahan Muhammad Faisal, selaku sopir truk yang melakukan aksi 'Kapten Oleng' tersebut. Kecelakaan itu bermula saat truk bernomor polisi AB 8482 TK hendak pulang dari acara festival truk di Pantai Goa Cemara dan melakukan aksi 'Kapten Oleng' dan lepas kendali hingga menabrak motor dari arah yang berlawanan.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini