Share

Viral Penampakan Awan Berbentuk Gasing Hebohkan Warga Semarang

Gimas Siskamayanti, Okezone · Kamis 24 Januari 2019 09:46 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 24 512 2008689 viral-penampakan-awan-berbentuk-gasing-hebohkan-warga-semarang-EzgB6uEpeu.JPG Awan berbentuk gasing gegerkan warga Semarang (Foto: Instagram)

SEMARANG – Penampakan awan mirip gasing di langit Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu 23 Januari 2019 kemarin mendadak viral di media sosial. Fenomena alam yang unik tersebut tersebar dari foto unggahan akun Instagram @infokejadiansemarang.

Sayangnya, tidak disebutkan detail lokasi foto awan gasing tersebut diambil. Pengelola akun Instagram @infokejadiansemarang mengimbau warganet untuk tetap waspada terhadap cuaca buruk belakangan ini. Sebab, awan tersebut dianggap sebagai pertanda hujan lebat.

"Pagi ini, langit Semarang dihiasi awan dengan bentuk tak lazim. Banyak asumsi yang menyebutkan jika awan ini ada, akan hujan terus menerus atau kemungkinan yang lain. Semoga tidak terjadi apa-apa dan hanya sebagai pemanis langit di pagi ini," tulis @infokejadiansemarang dikutip dari laman Solopos, Kamis (24/1/2019).

Penampakan awan gasing tersebut membuat warganet bergidik ngeri. Sebab, belakangan ini cuaca memang sedang tidak bersahabat. Awan hitam bergelayut menandakan hujan lebat yang siap turun setiap saat.

Awan Gasing di Semarang

"Tadi pagi lihat di balkon rumah. Kirain ufo," tulis pemilik akun @syehanamuff.

"Serem banget. Pas berangkat tadi pagi kayaknya cuma ada di atas Gunung Merapi dan Merbabu," imbuh @kawung.si.

"Semoga bukan pertanda buruk. Melihat bentuknya mirip pusaran angin," imbuh @gilangnur_23.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini